Sempat Tersesat, Bocah Ini Akhirnya Dijemput Kakeknya

By Redaksi - Saturday, 17 December 2022

Tapteng - Polsek Pinangsori menyerahkan seorang anak laki- laki yang ditemukan tersesat di Hutabalang , Kecamatan Badiri , Kabupaten Tapanuli Tengah . Anak tersebut akhirnya diserahkan kepada pihak keluarga setelah dapat dipastikan keluarganya di Polsek Pinangsori, Kamis (15/12/2022) malam.

Kapolsek Pinangsori AKP Kando Hutagalung mengatakan, awalnya warga menemukan seorang anak berusia 4 tahun yang bernama Restu Pasaribu. Dia diketahui merupakan warga Dusun V Desa Gunung Kelambu Kecamatan Badiri.

Warga mengetahui anak tersebut terpisah dari keluarganya karena melihatnya kebingungan.

“Karena anak tersebut terlihat linglung dan di temukan warga sendirian tanpa didampingi keluarga dan warga memutuskan untuk menyerahkan ke Polsek Pinangsori karena sudah lama menunggu orangtuanya ataupun pihak keluarganya belum datang, " ujar Kando.

Kapolsek Pinangsori ini juga menyebut kalau personil kepolisian dibantu warga telah menginformasikan pada masyarakat Badiri jika ada bocah laki laki usia 4 tahun saat ini berada di Mapolsek Pinangsori.

"Selanjutnya anggota berkoordinasi dengan sejumlah pihak untuk mengetahui identitas anak tersebut dan dimana rumahnya,” kata Kapolsek.

Berdasarkan hasil identifikasi dan informasi yang disebar akhirnya identitas dan alamat anak tersebut dapat diketahui.

Selanjutnya orang yang menjemput datang, polisi terlebih dahulu mengenali keluarganya yakni kakeknya lewat komunikasi yang lancar dengan bocah tersebut.

“Setelah identitasnya diketahui kita kemudian menghubungi keluarganya. Setelah keluarganya datang selanjutnya anak tersesat tersebut diserahkan kepada keluarganya,” kata kapolsek.

Pihak keluarga yang datang menjemput mengatakan bahwa cucunya terpisah di acara Oikumene Kecamatan Badiri pada sore itu pada Kamis (15/12/2022) pada sore hari. Hingga akhirnya mendapat kabar bahwa anak tersebut ada di Polsek.

“Kami ucapkan terima kasih kepada pihak kepolisian yang telah mengamankan cucu saya yang tersesat. Dengan bantuan polisi dan warga akhirnya anak tersebut dapat ditemukan,” ujar Andika Sinaga, Keluarga yang menjemput di Mapolsek Pinangsori.(Job Purba)

Kategori