Sebelum Jadi Kepala Daerah, Ini Janji dr Susanti kepada Keluarga Asner

By Redaksi - Sunday, 20 February 2022

Pematangsiantar - Menjelang pelantikan Wakil Wali Kota Pematangsiantar tanggal 22 Februari 2022 di Kota Medan, dr Susanti Dewayani berziarah ke makam Wali Kota terpilih almarhum Ir Asner Silalahi, Sabtu (19/2/2022) sekitar pukul 11.30 WIB.

dr Susanti bersama suaminya, Erizal Ginting didampingi menantunya, Boy Iskandar Warongan tiba di lokasi pemakaman keluarga besar almarhum Ir Asner Silalahi di Huta Turunan, Bah Sampuran, Kabupaten Simalungun. Tampak juga hadir sejumlah ASN dari Pemko Pematangsiantar.

Kehadiran dr Susanti disambut baik oleh adik kandung Ir Asner Silalahi, yaitu Bolmen Silalahi didampingi keluarga lainnya. Ziarah tersebut turut dihadiri sejumlah tim pemenangan dari PASTI atau Pasangan Asner - Susanti. Ziarah yang memakan waktu lebih dari 1 jam itu berjalan penuh hikmah.

dr Susanti sendiri mengaku sangat bersyukur atas sambutan dari keluarga besar almarhum Ir Asner Silalahi dan pada kesempatan itu, sebelum jadi kepala daerah, dr Susanti berjanji akan melanjutkan rencana atau visi - misi almarhum Ir Asner Silalahi.

"Kita tahu bahwa perjuangan beliau abang Asner Silalahi bersama kita lebih kurang dua setengah tahun ini dalam waktu dekat akan terwujud. Biarlah visi - misi beliau untuk Siantar bangkit dan maju akan tetap hidup di dalam Pemerintahan Kota Pematangsiantar," ujarnya.

"Kami juga menjemput doa restu dari semua keluarga mendiang (Asner Silalahi). Mudah-mudahan kita dapat bersama-sama mewujudkan apa yang beliau cita-citakan. Kita tahu bahwa semangat beliau tetap ada di hati kita masing-masing, tetap ada di hati masyarakat Kota Pematangsiantar. Perjuangan beliau akan kita lanjutkan bersama-sama," katanya lagi.

Sebelum menaburkan bunga di atas makam, dr Susanti sempat mengingat dan menyampaikan sejumlah kenangan bersama almarhum Asner Silalahi. Berlinang air mata, dr Susanti mengaku bahwa dulu Asner Silalahi sering memberi motivasi kepadanya.

Sementara itu keluarga besar almarhum Asner Silalahi, mengaku siap mendukung pucuk pemerintahan yang akan diemban dr Susanti, sebagaimana visi dan misi yang telah disusun di tengah perhelatan Pilkada 2020 dalam membenahi kota kelahiran almarhum Asner Silalahi.

"Secara manusia, hari ini kami merasakan kesedihan yang sangat mendalam karena inilah (kemenangan) dari puncak perjuangan abang (Asner Silalahi) tapi kami yakin bahwa rencana Tuhan indah pada waktunya. Kami keluarga bersama tim pemenangan siap mendukung ibu (dr Susanti) melancarkan proses visi dan misi yang telah disusun sebelumnya," kata Bolmen Silalahi sembari meneteskan air mata.