Harapan Warga, Perjuangan Asner Silalahi Dilanjutkan Anaknya

By Redaksi - Saturday, 16 January 2021

Pematangsiantar, kabarnas.com - Calon Wali Kota pemenang suara di Pematangsiantar, Ir Asner Silalahi MT telah diberangkatkan ke tempat pemakaman keluarga di Huta Turunan, Nagori Manik Hataran, Kecamatan Sidamanik, Kabupaten Simalungun, Jumat (15/1/2021) sekitar pukul 16.30 WIB.

Selama dua hari disemayamkan di rumah duka, berbagai lapisan masyarakat mulai dari kerabat, organisasi kesukuan, tokoh agama, tim dan partai pendukung Asner Silalahi berdatangan menyampaikan belasungkawannya.

Satu hal pesan dari pelayat adalah anak pertama almarhum Ir Asner Silalahi MT, yaitu Sondi Viktor Silalahi ST menjadi sosok untuk menggantikan ayahnya melanjutkan perjuangan membangun Kota Pematangsiantar.

"Kita meminta Abang Sondi untuk memperjuangkan cita cita tulang Asner Silalahi, menjadi orang nomor dua di Kota Pematangsiantar," cetus pelayat, yang mana dukungan ini beberapa kali diucapkan oleh pelayat lainnya.

Mengenai harapan itu, pengurus partai dari salah satu partai pendukung Asner Silalahi - Susanti Dewayani di Pilkada Pematangsiantar, yaitu Astronout Nainggolan dan Timbul Lingga mengaku siap membuka diri untuk itu. "Kita pasti terbuka. Kita akan sampaikan niat itu ke Partai," ujar Timbul Lingga.

Sementara itu, Liasion Officer (LO) Pemenangan Asner-Susanti, Mangasi Purba menyampaikan dukungan untuk mengusung putra sulung Asner Silalahi sangat terbuka dan sah dalam peraturan perundang-undangan. Apalagi Sondi Pittor Manahan Silalahi telah cukup umur sebagai kepala daerah.

"Begini, soal itu sah sah saja. Tetapi mekanismenya, kan, Bu Susanti dilantik dulu. Pak Asner akan dinyatakan berhalangan tetap. Setelah defenitif Bu Susanti, baru akan diusulkan (Sondi) ke DPRD Siantar. Berembuk dulu lah para partai pengusung," ujar Mangasi.

"Kalau dibilang mendukung, ini tergantung Partai pengusung, ada 8 partai politik pengusung. Anak paling tua yang berpeluang, sudah 27 tahun. Tapi ini domain-nya partai pengusung," ujar Mangasi.

Kategori