Rusak 15 Tahun, Netty Sianturi Minta Pemko Bangun Jalan di Mekar Nauli

By Redaksi - Thursday, 18 March 2021
Netty Sianturi meninjau jalan rusak
Netty Sianturi meninjau jalan rusak

Pematangsiantar, Kabarnas.com - Warga yang harus melalui Jalan Patimura Ujung, Kampung Silomage, Kelurahan Mekar Nauli, Kecamatan Siantar Marihat mengeluhkan kinerja wali kota Pematangsiantar. Sekitar 15 tahun lamanya jalan ini tak tersentuh pembangunan.

Keluhan ini pun disampaikan warga kepada ketua Fraksi Gerindra DPRD Kota Pematangsiantar, Netty Sianturi dengan harapan kelak pemerintah dapat mengalokasikan anggaran sehingga perbaikan jalan rusak yang terhubung ke Kelurahan BP Nauli tersebut dapat terealisasi segera mungkin demi menunjang perekonomian warga.

Rodia, salah satu warga yang dijumpai ketua DPC Gerindra Kota Pematangsiantar tersebut, mengatakan bahwa permasalahan lain yang meresahkan masyarakat di sana adalah lampu jalan umum. "Selama ini lampu jalan pun pada mati," kata warga kepada Netty Sianturi di kantor Lurah Mekar Nauli, Rabu (16/3/2021).

Usai mendengar aspirasi warga, Netty Sianturi langsung meminta Lurah Mekar Nauli, Heri Ginting melihat jalan yang rusak dan lampu yang padam. Ia sendiri turut prihatin atas pemandangan yang tak lazim tersebut. Menurutnya hal ini tak selayaknya terjadi apalagi keluhan warga di sana sudah masuk program prioritas di Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang).

"Saya dengar langsung dari lurah bahwa jalan di sana tidak pernah mendapatkan perbaikan walaupun sudah masuk proritas musrenbang lima tahun lalu. Saya bersyukur bisa berinteraksi langsung kepada warga, dengan begitu aspirasi warga dapat saya dengar langsung," katanya sembari menegaskan bahwa bahwa lewat fraksinya, keluhan warga akan disampaikan kepada pemerintah kota.

"Saya pribadi akan menyampaikan keluhan warga ini kepada pemerintah kota lewat OPD terkait. Dan saya akan mengawalnya sehingga anggaran dialokasikan. Kita tak ingin warga terus menerus mengeluh, dan ini harus menjadi perhatian pemerintah," ucapnya.

Netty Sianturi berkeyakinan bahwa perbaikan jalan dapat dilakukan Pemko Pematangsiantar. Cuma selama ini pemerintah mengabaikan hal-hal yang lebih prioritas, dimana di beberapa tempat justru banyak pembangunan bahu jalan.

"Kita dapat informasi dari warga, mereka terpaksa memperbaiki jalan rusak dengan semampunya agar tak sulit dilalui. Mestinya ini diperhatikan pemerintah dan harus diprioritaskan," tutupnya.