PSI Minta Heru Budi Terus Lakukan Terobosan untuk Kemajuan Jakarta

By Redaksi - Monday, 22 May 2023
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono. (Foto:Istimewa)
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono. (Foto:Istimewa)

Kabarnas, Jakarta - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono diminta untuk terus melakukan terobosan demi kemajuan Jakarta.

Demikian disampaikan Sekretaris Fraksi PSI di DPRD DKI Jakarta William Aditya Sarana, merespons kritik PKS yang menilai Heru Budi tidak mengikuti Rencana Pembangunan Daerah (RPD) 2023-2026 yang disusun gubernur sebelumnya, Anies Baswedan.

"Pernyataan tersebut kurang tepat, 7 bulan menjabat, banyak yang dilakukan Pak Heru untuk menangani masalah banjir, kemacetan dan problema Jakarta. Kami minta Pak Heru untuk lebih banyak melakukan terobosan di DKI. Kami apresiasi kerja akselerasi percepatan penyelesaian sodetan dan normalisasi Sungai Ciliwung yang mangkrak di era Pak Anies," kata William seperti mengutip keterangannya, Minggu, 21 Mei 2023.

Ia juga menguraikan beberapa kinerja Heru Budi yang patut diapresiasi seperti melakukan penghijauan, mengubah kawasan tak terawat jadi kawasan unggulan dan berhasil menambah 267 taman baru di Jakarta. 

Selain itu, William berpandangan bahwa Heru juga cukup responsif dalam melakukan optimalisasi kinerja ASN melalui promosi, rotasi dan demosi.

"Pak Heru juga kembali mengoptimalkan kanal-kanal aduan baik secara offline maupun online agar masyarakat bisa langsung menyampaikan keluhan dan masalahnya," ungkapnya. 

Heru Budi pun dianggap menjadi pemimpin yang menghubungkan dan menyelaraskan kebijakan daerah dengan pusat terutama dalam agenda-agenda besar seperti KTT ASEAN kemarin.

"Kami minta Pak Heru juga menyiapkan dengan baik transisi Kota DKI Jakarta yang nantinya tidak lagi menjadi Ibu Kota Negara. Tansisi ini harus betul-betul dijalankan dengan baik dan mengedepankan kepentingan warga Jakarta," ucap Politisi PSI tersebut.[]