Polsek Pinangsori Lakukan Jumat "Curhat" di Mesjid

By Redaksi - Saturday, 31 December 2022
Foto
Foto

Tapteng - Kapolsek Pinangsori AKP.Kando Hutagalung ,SH bersama Puluhan Jemaah Mesjid Al- Muhajirin di Jalan SM. Raja Lingkungan V Pandurungan Kelurahan Pinangbaru Kecamatan Pinangsori, Kabupaten Tapanuli Tengah. Pada Jumat 30/11/2022 Sekira pukul 12.00 WIB.

Kapolsek Pinangsori AKP K.Hutagalaung, SH,MM bersama Personil Polsek Pinangsori sebanyak 8 Personil melakukan sholat terlebih dahulu dengan masyarakat sekitar yang merupakan Jamaah Mesjid Al-Muhaajirin sebanyak 30 Orang.

Tampak di depan para Jamaah selaku Muazzin yakni Kapolsek Pinangsori memimpin solat Jumat tersebut .

Sedangkan untuk Khtib sendiri langusung di ambil alih oleh AIPTU Risdianto. Pada Kesempatan saat Sholat Jum'at berjamaah tersebut, yang bertindak selaku Imam yakni Ketua BKM Mesjid Al-Muhaajirin yakni Ustadz S. Sihombing.

Usai kegiatan Sholat tersebut Kapolsek Pinangsori menyampaikan pesan kepada jamaah yang hadir agar selalu menjaga kerukunan hanya beragama dan sal8ng menghormati pemluk agama lain. Dan bisa bersama sama saling menjaga ketertiban dan kedamaian di tengah tengah masyarakat khususnya masyarakat Kecamatan Pinangsori.

"Kita hanya menghimbau pada masyarakat agar saling menjaga ketertiban dan saling menghormati pemeluk agama lain di tengah tengah masyarakat kita di Pinangsori ini,"tutur Kando.

Kapolsek yang juga Putra Asli Pinangsori ini pun memberikan himbauan dalam rangka menyambut tahun baru 2023 yang disampaikan agar bisa saling menjaga ketertiban dan selalu memberikan informasi apabila ada sesuatu Maslah di lingkungan masing masing.

Dirinya mengatakan Kalau personil Polsek Pinangsori siap di hubungi 24 jam untuk Gangguan Kamtibmas di wilayah ini.

Ustadz Ramadhan Hutabarat, S.Pd dalam kesempatan itu mewakili jamaah yang hadir mengucapkan terima kasih dengan adanya kegiatan Jum'at Curhat sekaligus pemberian masukan tentang Sitkamtibmas.

"Kita Jamaah disini sangat senang dengan adanya Jumat curhat ini, dan sekaligus bisa lebih tau dan lebih memahami tentang sistem keamanan masyarakat kita disini, yang telah di sampaikan Pak Kapolsek tadi ," Ujar Ramadhan 

Kegiatan Jum'at curhat tampak berjalan dengan aman dan tertib .(Job Purba)

Kategori