Pj Bupati Tapteng Hadiri Launching Tahun Profesionalisme Penatalayanan HKBP Distrik IX

By Redaksi - Wednesday, 08 February 2023

Tapteng - Pj Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng), Elfin Elyas Nainggolan, menghadiri kegiatan syukuran awal tahun dan peluncuran (launching) Tahun Profesionalisme dalam Penatalayanan HKBP Distrik IX Sibolga - Tapanuli Tengah - Nias.

Kegiatan yang mengusung tema: 'Kerjakanlah keselamatanmu dengan takut dan gentar ( Filipi 2 : 12)', digelar di Gereja HKBP Jordan Perancis, Kecamatan Pinangsori, Tapteng, Senin (6/2/2023).

Dalam Sambutannya, Pj Bupati Tapteng, Elfin Elyas, menyampaikan ucapan selamat atas terlaksananya kegiatan syukuran awal tahun dan launching Tahun Profesionalisme dalam Penatalayanan HKBP Distrik IX ini.

"Ketika Tuhan memberikan satu kesempatan bergerak untuk hal yang baik, maka jangan berhenti, teruslah berbuat baik. Dan ini menjadi semangat bagi kita untuk melakukan penatalayanan di gereja," kata Pj Bupati Tapteng.

Disebutkannya, Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah selalu siap membantu suksesnya Tahun Profesionalisme dalam Penatalayanan HKBP Distrik IX Sibolga - Tapanuli Tengah - Nias. Elfin Elyas juga menyampaikan titip salam kepada Ephorus HKBP.

Ketua Umum Tahun Profesionalisme dalam Penatalayanan HKBP Distrik IX, Darwin Sitompul, mengatakan, jika Bupati Tapanuli Tengah periode 2017-2022, Bakhtiar Ahmad Sibarani, sangat antusias memberikan perhatian kepada HKBP. Hal ini dibuktikan sewaktu masih menjabat, Bakhtiar Ahmad Sibarani, membantu Distrik Barus Raya sebanyak Rp 2 miliar".

"Tadi Kami sudah dilantik oleh Praeses Distrik IX menjadi Ketua Umum Tahun Profesionalisme dalam Penatalayanan HKBP Distrik IX. Mari kita bekerja sama menjalankan program ini agar sesuai berjalan dengan yang kita inginkan," ujarnya.

Ia berharap, HKBP bisa lebih eksis, bisa lebih maju untuk membantu pembangunan, untuk membantu Pemerintah dalam bidang agama, khususnya pembangunan di Kabupaten Tapanuli Tengah.

Terima kasih kepada Pemkab Tapteng. Semoga dapat bekerja sama dengan HKBP untuk membangun Tapanuli Tengah," imbuhnya.

Semantara itu, Praeses HKBP Distrik IX Sibolga - Tapteng - Nias, Pdt Donda Simanjuntak, S.Th, mengucapkan terima kasih atas kehadiran Pj Bupati Tapteng dan seluruh tamu undangan.

"Semoga Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah bisa bekerja sama dengan HKBP Distrik IX, untuk Kabupaten Tapanuli Tengah yang maju. Kami percaya Tuhan akan memberkati kita semua," sebut Praeses HKBP Distrik IX.

Dalam kesempatan itu, Kepala Departemen Diakonia HKBP, Pdt Debora Sinaga, M.Th, menyampaikan salam dari Ephorus HKBP, Pdt Dr. Robinson Butarbutar. Ia juga menjelaskan bahwa Tahun Profesionalisme dalam Penatalayanan ini memang dituntut profesionalisme masing-masing untuk membersihkannya. [Jobbinson Purba]

Kategori