Perkuat Sinergitas, Lapas IIA Siantar Sambangi Polres Simalungun

By Redaksi - Sunday, 02 June 2024
Kapolres Simalungun AKBP Choky Sentosa Meliala dan Kalapas Kelas IIA Pematangsiantar, M. Pithra Jaya Saragih. (Foto:Istimewa)
Kapolres Simalungun AKBP Choky Sentosa Meliala dan Kalapas Kelas IIA Pematangsiantar, M. Pithra Jaya Saragih. (Foto:Istimewa)

SIANTAR - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Pematangsiantar kembali jalin silaturahmi dengan Kepolisian Resort Kabupaten Simalungun gun memperkuat sinergitas antar Polri dengan Lapas.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Pematangsiantar, M. Pithra Jaya Saragih didampingi Kasi Kamtib Lapas Pematangsiantar Bohera Pardede bersama Ka. KPLP Lapas Pematangsiantar Erwin Siregar dan turut hadir juga Kalapas Narkotika Pematangsiantar bersama KaKanim Pematangsiantar.

Kunjungan lapas itupun disambut hangat oleh Kapolres Simalungun AKBP Choky Sentosa Meliala beserta jajaran dan anggotanya di Mako Polres Simalungun, Pada Jumat (31/05/2024).

Pada kesempatan itu, Kalapas Pematangsiantar selain menyampaikan beberapa poin penting sebagai informasi yang diketahui bersama. Pithra juga membahas penting nya menjaga keamanan dan ketertiban, baik didalam dan diluar Lapas.

"Selain sebagai mana diketahui beberapa poin penting terkait jumlah tahanan dan program pembinaan. Dalam rangka membahas agenda Koordinatif menjaga keamanan dan ketertiban baik didalam maupun diluar Lapas," Ucapnya Kalapas itu.

Lanjutnya, sekaligus mencegah hal-hal yang dapat menyebabkan terjadinya gangguan Kamtib.

Kemudian sebagimana diketahui Lapas Pematangsiantar melayani dua wilayah hukum yakni Kota Pematang Siantar dan Kabupaten Simalungun.Terkait hal ini, Kapolres Simalungun juga turut melakukan Koordinasi dengan pihak Lapas terkait penerimaan tahanan ke Lapas.

" Ini lah perlunya kegiatan ini, untuk memperkuat sinergitas antara lapas dengan Polri," ungkapnya.

Sementara itu, dengan kehadiran Jajaran Lapas Narkotika Pematangsiantar wujud dari perkuat sinergitas antara kemenkumham dengan POLRI terkhusus di daerah Siantar-Simalungun.

"Maka sebab itu, dengan demikian dengan adanya dukungan dari pihak POLRI, diharapkan pelayanan yang diberikan oleh Instansi Kemenkumham dapat terwujud dengan prima sehingga dampaknya dapat dirasakan secara luas," pungkas Pithra.