Percepat Vaksinasi, Pemko Siantar Gandeng Universitas

By Redaksi - Thursday, 23 September 2021

Pematangsiantar - Percepatan vaksinasi terhadap warga terus dikerjakan Pemerintah Kota (Pemko) Pematangsiantar. Salah satu upaya yang dilakukan adalah membangun kerja sama dengan sejumlah universitas seperti Universitas Efarina.

Vaksinasi massal yang digelar di kampus yang berada di Jalan Pdt Wismar Saragih, Kelurahan Bane, Kecamatan Siantar Utara itu berjalan baik, Rabu (22/9/2021).

Sebelum petugas kesehatan menyuntikkan vaksin, penerima vaksin dan pihak Universitas Efarina terlebih mendengarkan pesan Presiden RI Ir Joko Widodo lewat live Zoom.

Jokowi mengatakan, proses vaksinasi massal ini bertujuan menekan penyebaran virus Covid 19. "Karena yang kita kejar saat ini hanya dua yaitu vaksinasi yang dipercepat dan protokol kesehatan yang terus kita perkuat," kata Jokowi.

Sekarang ini sebaran Covid menurun dan Presiden mengatakan bahwa ini menjadi kesempatan menekan laju pertumbuhan virus Covid 19 yang bisa kendalikan.

Target 1000 orang vaksin untuk mahasiswa dan BUMD akan dilaksanakan selama 2 hari. Oleh karena itu diharapkan peran serta mahasiswa dan pegawai BUMD yang ada di Kota Pematangsiantar untuk sesegera mungkin memanfaatkannya.

"Dan langsung mendapatkan diri untuk di vaksin, jangan sampai sisa vaksin yang telah disalurankan dan harus habis," ucap Jokowi lewat Live Zoom yabg diikuti, Kapolres Pematangsiantar AKBP Boy Sutan Binanga Siregar, Dandim 0207/Simalungun Letkol Inf Roly Souhoka, Ketua DPRD Kota Pematangsiantar Timbul M Lingga, Dandenpom I/1 Pematangsiantar Mayor CPM Binson Simbolon.

Kategori