Percepat Vaksin, Polsek Pinangsori Gelar Razia

By Redaksi - Friday, 18 March 2022

Tapteng, Kabarnas.com- Mempercepat tercapainya target vaksinasi khususnya di wilayah Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Polsek Pinangsori menggelar razia vaksin, Jumat (18/03/2022). Program ini akan diperluas dari jalan hingga ke tempat keramaian warga.

"Razia vaksin ini merupakan inovasi yang kita buat demi percepatan program vaksinasi," ujar Kapolsek Pinangsori AKP Kando Hutagalung saat dijumpai di Kantor Lurah Pinangsori.

Menurut Kando, saat ini pihaknya masih memfokuskan razia vaksin di beberapa titik ruas jalan saja. Namun ke depannya, razia vaksin akan menyasar sejumlah tempat yang dinilai berpotensi mengundang keramaian lainnya seperti pasar, tempat hiburan dan tempat hajatan warga.

Untuk mekanisme razia vaksin itu sendiri, para pengendara yang terjaring razia akan dicek kartu vaksin satu per satu. Apabila didapati ada pengendara yang tak bisa menunjukan kartu vaksin, maka akan langsung diarahkan ke Ke Kantor Lurah Pinangsori dan Puskesmas Pinangsori untuk segera disuntik vaksin.

"Kita sudah siapkan gerai vaksinasi presisi di Kantor Lurah Pinangsori dan Puskesmas Pinangsori , jadi apabila didapati ada pengendara yang belum divaksin akan segera diarahkan ke sana," kata Kapolsek.

Kapolsek berharap dengan diadakannya razia vaksin seperti ini, dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya untuk divaksin demi menekan penyebaran Covid-19.

"Dengan vaksin kita tak hanya melindungi diri sendiri, tapi juga orang lain. Jadi jangan takut untuk vaksin, karena vaksin terbukti memiliki peran besar dalam menekan angka penyebaran Covid-19," katanya.

Pada kegiatan ini turut hadir Camat Pinangsori dan sejumlah personil Polri dan Koramil yang bertugas, serta petugas kesehatan dari Puskesmas Pinangsori yang siap memberikan pelayanan vaksin untuk warga yang belum di vaksin.(Job Purba)

Kategori