Penumpang KMP Yunicee Dievakuasi, 6 Meninggal dan 44 Selamat

By Redaksi - Wednesday, 30 June 2021

Bali, Kabarnas.com - Pencarian terhadap korban tenggelamnya Kapal Motor Penumpang (KMP) Yunicee di Perairan Gilimanuk, Jembrana, Bali, Selasa (29/6/2021) malam terus dilakukan petugas.

Sejauh ini sebanyak 44 orang berhasil dievakuasi dengan kondisi selamat. Sementara sebanyak 6 orang ditemukan meninggal dunia. Hal dibenarkan juru Bicara Kementerian Perhubungan, Adita Irawat kepada sejumlah media.

Adiwibawa mengaku, sesuai informasi yang diperolehnya, KMP Yunicee memiliki 15 Anak Buah Kapal (ABK) dengan mengangkut 41 penumpang. "Saat ini data yang masuk, jumlah yang meninggal ada enam orang. Jenazah kami bawa ke Puskesmas Gilimanuk," ujarnya.

Ia pun mengaku bahwa tim Basarnas sedang mencari korban KMP Yunicee dengan menyisir di sekitar Gilimanuk. Adita mengatakan, Kemenhub menyatakan duka cita mendalam atas kejadian tersebut.

"Sudah berapa korban kita evakuasi ada yang evakuasi kita arahkan ke Ketapang, kemudian kita sisir juga di sepanjang pantai Gilimanuk, ada korban yang selamat dan ada juga korban yang meninggal dunia," katanya.