Pengamanan Malam Natal, Polres Tapteng Tugaskan 136 Personil

By Redaksi - Sunday, 25 December 2022

Tapteng - Polres Tapanuli Tengah (Tapteng) laksanakan apel pergeseran pasukan dalam rangka pengamanan ibadah malam natal di gereja wilayah Tapteng, Sabtu (24/12/2022) Pukul 17.30 Wib.

Apel dipimpin oleh Waka Polres Tapteng Kompol Kamaluddin Nababan dihadiri kepala satuan tugas Ops Lilin Toba 2022 Polres Tapteng beserta personil yang terlibat pengamanan.

Waka Polres Tapteng menyampaikan bahwa kelancaran dan keamanan rangkaian perayaan ibadah malam natal ini merupakan tanggung jawab yang harus dilaksanakan dengan baik dan semaksimal mungkin.

Melakukan koordinasi dengan pengurus gereja dan lakukan sterilisasi melalui pemeriksaan lokasi ibadah, sampaikan himbauan dan kerjasama dengan komunitas gereja dalam pengamanan ini untuk kelancaran ibadah Natal.

Waka Polres Tapteng menyampaikan bahwa pengamanan gereja diwilayah Tapanuli Tengah melibatkan 133 Personil yang akan di tempatkan dilokasi gereja yang telah ditentukan.

" Sebanyak 133 Personil Polri dibantu instansi terkait sebanyak 36 Personil, dan personil pengamanan yang ada di Pos Pos Operasi Lilin Toba 2022 diwilayah Tapanuli Tengah yang terdiri dari 2 Pos Pengamanan, 3 Pos Pelayanan 3 dan 1 Pos Terpadu Bandara", ujar Waka Polres.

Selain itu, Personil Polsek jajaran juga melakukan pengamanan perayaan ibadah malam natal di wilayah Polsek masing masing.

"Untuk setiap Polsek di seluruh Tapanuli Tengah, akan melakukan patroli dan pengamanan Malam Natal di Wilayah Hukum Polsek Masing masing",tutup Kompol K.Nababan (Job Purba)

Kategori