Minggu Ini, PPSD Pematangsiantar Gelar Pesta Bona Taon

By Redaksi - Wednesday, 08 March 2023

Pematangsiantar -:Parsadaan Pomparan Somba Debata (PPSD) Siahaan Kota Pematangsiantar akan melaksanakan pesta Bona Taon, Minggu 12 Maret 2023 di Lapangan Sekolah HKBP Jalan Gereja.

Ketua Panitia, Andi Irianto Siahaan menyebutkan pesta Bona Taon ini akan diikuti ribuan orang keturunan marga Siahaan baik anak maupun boru.

"Ada 30 sektor di Kta Pematangsiantar dan sampai hari yang terdaftar sekitar 1273 KK. Jadi estimasi kita yang hadir itu ada sekitar 3000 an orang, " ujar Andi Siahaan Rabu (8/3-2023) di sekretariat PPSD di Jalan Siatas Barita.

Acara tersebut bertemakan "unang mansadi hamu martangiang! (1 Tesalonika 5:17) dan Sub tema, Keluarga Besar Somba Debata Pematang Siantar tarjou gabe sipartangiang na manongtong nang di arsak nang di las ni roha. Selain diisi dengan acara ibadah, acara juga akan dipenuhi kegiatan adat budaya seerti manortor.

Panitia juga akan menyerahkan satu unit ambulance yang disumbangkan Bapak Erick Thohir kepada pengurus harian PPSD siahaan. Kenderaan nantinya akan dipakai untuk aksi sosial.

Selain keturunan Somba Debata, panitia juga akan mengundang hula-hula marga Lubis dan boru natua-tua marga Siburian dan Rajagukguk.

Pesta Bona Taon juga akan menyiapkan door prize untuk tamu dan undangan di akhir acara.

Kategori