Meringahkan Nataru, PP Kecamatan Siantar Barat dan KKHI Gelar Donor Darah

By Redaksi - Tuesday, 21 December 2021

Pematangsiantar - Dalam rangka merayakan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru), Pemuda Pancasila (PP) Kecamatan Siantar Barat dan Karate Kala Hitam Indonesia (KKHI) Pengcab Kota Pematangsiantar serta karyawan Taman Hewan menggelar donor darah, Senin (20/12/2021) di Jalan Simanuk-manuk, Kecamatan Siantar Barat.

Ketua PP Siantar Barat sekaligus Ketua KKHI Pengprov Sumut, Andika Prayogi Sinaga mengatakan, kegiatan sosial menjadi kegiatan rutin yang dilakukan PP dan KKHI. Kali ini bentuknya donor darah di tengah perayaan Nataru.

"Saya mengajak seluruh kader Pemuda Pancasila dan Perguruan Karate Kala Hitam Indonesia Kota Pematangsiantar untuk mendonorkan darahnya. Kegiatan ini bekerjasama dengan PMI," ujarnya didampingi bendaharanya, Gabriel Pandiangan.

Ia berharap donor darah ini bisa diikuti oleh organisasi atau masyarakat luas untuk membantu banyak orang yang membutuhkan darah lewat PMI Kota Pematangsiantar. Ketua Komisi I DPRD Pematangsiantar tersebut didampingi Dewan Guru KKHI, Benny Siburian mengatakan bahwa donor darah bisa jadi kegiatan rutin bagi PP dan KKHI.

"Ini kita harapkan menjadi contoh bagi masyarakat Kota Pematangsiantar. Donor darah itu sangat baik untuk kesehatan kita sendiri sekaligus dapat menyelamatkan nyawa orang lain yang membutuhkan darah," jelasnya yang diamini Dewan Benny Siburian.

Pada kesempatan yang sama Kepala PMI Pematangsiantar, dr Abadi Sinaga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada PP Kecamatan Siantar Barat dan KKHI Pematangsiantar yang mau mendonorkan darahnya.

"Kita berharap masyarakat yang lain juga bisa mendonorkan darahnya. Karena pada prinsipnya, kita sehat (pendonor) yang lain terselamatkan," terangnya dengan berpesan agar siapapun yang mendonorkan darah ke PMI jangan melalui pihak ketiga guna menghindari masalah pungutan.

Dijelaskannya, donor darah sangat penting bagi kebutuhan darah di Kota Pematangsiantar. Sebab kebutuhan per bulan mencapai 800 kantong darah. "Karena itulah kita sangat membutuhkan donor darah sukarela," ucapnya.


Kategori