Memalak Sopir Bawang Rp 5 Ribu, Pelaku Ditangkap Polisi

News

by Patiar Manurung

Memalak Sopir Bawang Rp 5 Ribu, Pelaku Ditangkap Polisi

Medan, Kabarnas.com - Unit Reskrim Polsek Medan Timur akhirnya berhasil menangkap seorang pria karena memalak sopir pengangkut bawang di Jalan Bulan, Medan, Selasa (27/7/2021).

Polisi menangkap GS berdasarkan video yang beredar luas dan viral pada minggu yang lalu dan pria berusia 33 tahun itu mengakui perbuatannya di Jalan Veteran/Pasar Sambu, Medan. “Iya pak, perbuatan saya salah,” ucapnya mengakui kepada kepada penyidik.

Pelaku mengaku juga bahwa uang yang dimintainya kepada sopir sebesar Rp 5 ribu untuk kepentingan organisasi masyarakat. Perbuatan itu sudah berjalan dua hari. "Saya setor ke ormas," katanya lagi.

Sementara Kanit Reskrim Polsek Medan Timur, Iptu Jefri Simamora, mengatakan kalau pelaku saat ini masih diperiksa. “Berdasarkan data yang kita dapat, pria bernama Gardan ini diduga sudah sering memintai uang para sopir disepanjang Jalan Veteran," ujarnya.

Guna melaksanakan tahapan proses hukum lebih lanjut, rencananya pihak kepolisian akan melakukan pemanggilan terhadap korban. “Sudah kita panggil," katanya.

Diketahui, video seorang pria yang sengaja direkam sedang melakukan pungli terhadap mobil pengangkut bawang viral di media sosial, Selasa (20/7/2021).

Dalam video yang beredar, aksi pungli itu disebut terjadi di Jalan Veteran Medan. Tiba-tiba pelaku yang mengaku dari salah satu ormas meminta uang.

Pelaku yang mengenakan topi itu tiba-tiba mendatangi orang yang sedang melakukan bongkar muat. Salah seorang pria yang ada di sekitar kemudian merekam aksi itu dan sempat menginterogasi pelaku.