Melaju Terlalu Kencang, Sopir Pajero Sport Tabrak Tiang Lampu Jalan

By Redaksi - Monday, 10 May 2021

Pematangsiantar, Kabarnas.com - Mobil Mitsubishi Pajero Sport BK 1983 IQ yang dikemudikan seorang mahasiswa menabrak trotoar dan tiang listrik tidak jauh dari Pos Polisi yang ada di Jalan Merdeka, Kecamatan Siantar Barat, Kota Pematangsiantar, Senin (10/5/2021) pukul 3.00 WIB.

Pengemudi bernama Alfandri Gia Malem Barus, warga Bandar Besy AFD II Kecamatan Bandar Huluan Kabupaten Simalungun tersebut diduga melaju dengan kecepatan tinggi. Setibanya di lokasi kejadian, ia tidak bisa mengendalikan kemudian. Syukur pengemudi tidak mengalami luka.

Kanit Laka Lantas Polres Pematangsiantar Aiptu Baren Panjaitan menjelaskan, atas kejadian itu, bagian depan mobil Pajero rusak parah. Demikian dengan pot bunga serta tiang lampu jalan.

"Sebelum kecelakaan mobil melaju dengan kecepatan yang cukup tinggi dan mengalami slip ke kiri hingga menabrak pot bunga dan lampu jalan yang ada di bahu jalan sebelah kiri jurusannya," terangnya dengan menekankan bahwa kecelakaan ini murni akibat kelalaian pengemudi.

Berkaitan dengan rusaknya fasilitas umum, kata Bareng, pengemudi wajib mengganti rugi. Untuk prosesnya, polisi akan berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Pematangsiantar.

"Pengemudi Pajero Sport mau mengganti pot bunga yang ditabraknya dan sudah berkoordinasi dengan Dinas Tarukim," ujarnya.