Mayat Perempuan Umur 7 Tahun Ditemukan di Karung, Diduga Korban Pembunuhan

By Redaksi - Wednesday, 10 February 2021

Nisel, Kabarnas.com - Penemuan anak perempuan yang terbungkus dalam karung menggegerkan warga yang tinggal di Dusun II Desa Bawaziono, Kecamatan Lahusa, Kabupaten Nias Selatan (Nisel), Selasa (9/2/2021).

Warga yang mendapat berita itu berbondong-bondong ke lokasi dan sebagian melaporkannya ke polisi dan polisi langsung turun dibantu Koramil Lahusa.

Perempuan berusia 7 tahun tersebut diduga merupakan korban pembunuhan dan mayatnya dibuang ke perkebunan kelapa. Beredar informasi bahwa korban seorang siswa kelas II SD Negeri Bawozihono, dan merupakan anak Kepala Desa Hiliorudua.

Terakhir diketahui korban adalah anak dari Masarudin Laia (38), yang merupakan Kepala Desa (Kades) Desa Hiliorudua. Korban bernama Petra Deswindasari Laia. "Jasad korban ditemukan di perbukitan Dusun II Desa Bawaziono, sekitar pukul 07.00 WIB tadi," kata Kasubbag Humas Polres Nias Selatan Brigadir Dian Octo P Tobing.

Brigadir Dian Octo Lumbantobing menjelaskan, setelah personel unit identifikasi melakukan olah TKP, jasad korban dibawa ke Puskesmas Lahusa Nias Selatan untuk divisum.

Dian Octo Tobing mengakui bahwa satu hari sebelumnya orangtua korban sudah sempat melaporkan hilangnya Petra Deswindasari Laia ke Mapolsek Lahusa setelah tidak pulang ke rumah dan setelah upaya pencarian gagal menemukan korban.

Dia mengungkapkan, sebelum ditemukan tewas dalam karung, korban sempat terihat pada Senin (8/2/2021) sedang berada di rumah bersama keluarga, yaitu Firdaus Ganumba.

“Saat itu, kedua orangtua korban Masarudin Laia dan Merihati Ganumba sedang berada di Teluk Dalam dan baru tiba Senin sekitar Pukul 20.30 WIB dan mengetahui bahwasanya anak putrinya (korban) tidak ditemukan di rumah,” katanya.

Sementara dari penemuan mayat yang menggemparkan itu, polisi sudah memeriksa atau memintai keterangan dari sejumlah saksi. Sedangkan penemuan mayat ini langsung beredar luas di media sosial, termasuk foto anak perempuan yang diperkirakan foto korban semasa hidup.