Lewat Pemberian Makanan, Kapolsek Tanah Jawa Bantu Warga Mencegah Stunting

By Redaksi - Tuesday, 23 May 2023
Kapolsek Tanah Jawa membantu warga mencegah stunting lewat PMT
Kapolsek Tanah Jawa membantu warga mencegah stunting lewat PMT

Simalungun, Kabarnas.com - Kapolsek Tanah Jawa membantu masyarakat mencegah stunting pada anak lewat program Pemberian Makanan Tambahan (PMT) di wilayah hukumnya, Senin (22/5/2023).

PMT ini merupakan amanah Kapolres Simalungun untuk 110 anak asuh Polres Simalungun yang bertempat tinggal di 18 Nagori atau desa.

Kapolsek Tanah Jawa, Kompol Manson Nainggolan didampingi Kapus Tanah Jawa, Dr Widi Saragih, menjelaskan bahwa PMT dilaksanakan di Balai Nagori Bakisat, Balai Nagori Maligas Tongah, Nagori Baja Dolok, Nagori Balimbingan dan Balai Nagori Tanjung Pasir, Kecamatan Tanah Jawa.

"Terimakasih untuk kesadaran masyarakat yang turut mengantisipasi dan mencegah stunting. Hasil pencegahan dan penangganan stunting kepada anak asuh polres Simalungun yang ada di wilayah hukum O

Polsek Tanah Jawa sangat memuaskan," katanya.

Ia mengatakan, setelah 60 hari bantuan makanan tambahan dari Kapolres Simalungun terhadap anak asuh polres Simalungun dilakukan, anak-anak mengalami peningkatan tinggi badan dan berat badan, sehingga stunting di wilayah hukum polsek Tanah Jawa dapat berkurang.

Kapolsek menambahkan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat guna mendukung pemerintah dalam mencegah terjadinya stunting. Di akhir kegiatan ini ia mengharapkan agar masyarakat dapat perduli dan sadar bagaimana cara mencegah terjadinya stunting sehingga generasi penerus bangsa dapat tumbuh dan berkembang dengan kwalitas yang baik.