Lewat Handphone, Pria Ini Temukan Nenek Meninggal

By Redaksi - Tuesday, 29 December 2020

Simalungun, Kabarnas.com - Rengsing Sihombing ditemukan meninggal dunia di dalam kamarnya, Senin (28/12/2020) sekitar pukul 20.00 WIB. Kematian wanita berusia 77 tahun, warga Huta I Tengkolan, Nagori Jawa Tongah II, Kecamatan Hatonduhan, Kabupaten Simalungun tersebut terungkap lewat suara dering seluler.

Awalnya, Ray Mondo Nainggolan yang merupakan tetangga nenek tersebut mendengarkan suara panggilan seluler berulangkali. Sehingga pria berusia 19 tahun itu mencoba mencari asal suara dengan maksud memberitahukan kepada pemiliknya. Ray pun mengetahui bahwa Handphone berdering berada di rumah Rengsing, lantas ia mendorong pintu rumah yang kebetulan tidak terkunci.

Kapolsek Tanah Jawa Kompol Selamat menjelaskan, saat Ray masuk rumah, ia tidak melihat Rengsing. Lantas ia mencoba mencarinya dan ternyata Ray melihat Rengsing berada di dalam kamar sudah tidak bernyawa dan mengeluarkan bau busuk. "Melihat hal tersebut, saksi Ray memberitahukan kepada saksi Linceria Simanjuntak serta tetangga lainnya," kata kapolsek.

Untuk memastikan apa penyebab kematian Rengsing, warga memutuskan melaporkannya ke Polsek Tanah Jawa. Dan hasil dari pemeriksaan polisi dan juga pihak Puskesmas tidak ada ditemui tanda-tanda kekerasan pada tubuh Rengsing. "Kemudian anak kandung korban yang bernama Melva Simaremare memeriksa barang-barang serta perhiasan seluruhnya dalam keadaan utuh," ucap Selamat.

Mengetahui hasil itu, keluarga yakin bahwa Rengsing meninggal bukan karena tindal pidana sehingga mereka sepakat membuat surat pernyataan.