Ketua Ansor: Sondi Sosok Muda Bawa Revolusi Industry 4.0 di Siantar

By Redaksi - Thursday, 25 March 2021
Akbar dan Sondi
Akbar dan Sondi

Pematangsiantar, Kabarnas.com - Niat Sondi Silalahi untuk menjadi Wakil Wali Kota (Wawalkot) Pematangsiantar mendapat apresiasi dari kalangan anak muda. Salah satunya dari ketua Ansor Kota Pematangsiantar, Ridwan Akbar M Pulungan.

Menurut Akbar, selain masih muda dan memahami dunia teknologi digital, menggantikan perjuangan Calon Wali Kota terpilih Pematangsiantar, almarhum Asner Silalahi selayaknya adalah anaknya yaitu Sondi Silalahi.

"Sondi itu adalah sosok muda yang tepat mendampingi ibu dr Susanti Dewayani dalam mewujudkan Siantar bangkit dan maju. Saya sudah beberapa kali bertemu dan berdialog dengan dia, sosoknya yang energik cerdas, santun dan cepat beradaptasi," terangnya, Kamis (26/3/2021).

Walau masih muda, kata Akbar, ternyata Sondi juga adalah seorang yang memiliki karakter pemimpi dan kreatif. Hal ini dapat dilihat dari kegiatan sehari-harinya membangun bisnisnya. "Sangat layak menjadi orang wakil wali kota untuk membuat perubahan positif di kota ini terlebih dalam revolusi industry 4.0 saat ini atau bahkan Society 5.0 mendatang," ucapnya.

Akbar mengatakan, peradaban hidup sekarang ini, peran strategis dalam pembangunan dari segi nasional maupun di daerah tidak sediki digerakkan anak-anak muda. "Kita yakin dia mampu karena dia seorang entrepreneur muda yang terus berinovasi membangun dan menciptakan sebuah gerakan social masyarakat," terangnya.

"Tentu ini juga sangat dinanti-nanti oleh kaum muda dan milenial pada umumnya. Sehingga nanti kita akan melihat bagaimana tumbuh kembangnya kreatifitas dan juga jiwa-jiwa entrepreneur muda yang terus melakukan perubahan-perubahan untuk kemajuan di Kota Pematangsiantar. Sondi Silalahi Sosok Muda Bawa Revolusi Industry 4.0," tambahnya.

Apa yang direncanakan almarhum Asner Silalahi bahwa pemuda bukan hanya menikmati, bukan hanya menjaga tapi pemuda hari ini adalah pemuda yang aktif pemuda yang berkreasi sehingga kedepan Pematangsiantar akan menuju Pematangsiantar yang maju baik dari segi ekonomi,dan juga infrastrukturnya, diyakini ada pada sosok Sondi.

"Semoga Sondi Silalahi mendapat amanah dari partai untuk membawa cita-cita besar masyarakat Kota Pematangsiantar untuk mewujudkan Siantar bangkit dan maju," tutupnya.