Kapolres Simalungun Pastikan Pilpanag di 77 Nagori Aman, Warga Diminta Hargai Perbedaan

By Redaksi - Thursday, 14 September 2023

Simalungun - Kapolres Simalungun, AKBP Ronald F.C Sipayung melakukan monitoring pelaksanaan Pemilihan Pangulu Nagori (Pilpanag) gelombang ke II sampai di wilayah terluar Kabupaten Simalungun atau berbatasan dengan Kabupaten Batu Bara

Sebagaimana diketahui, Pilpanag gelombang II ini digelar di 77 Nagori yang tersebar di 28 Kecamatan pada Rabu, 13 September 2023. Jumlah calon Pangulu sebanyak 232 orang, sedangkan pemili sebanyak 104.854 orang.

Sedangkan petugas dikerahkan sebanyak 938 personel yang terdiri dari personel Polres Simalungun, Kodim 0207/SMLN, BKO Brimob Poldasu, Samapta Poldasu, dan Sat Pol-PP Pemkab Simalungun.

Adapun hasil monitoring ini, pelaksanaan Pilpanag berjalan aman dan kondusif. Polisi bersiaga menjaga keamanan di sebanyak 357 Tempat Pemungutan Suara (YPS).

"Pemungutan suara sudah selesai, dan tidak ada ancaman yang berarti. Namun demikian saya mengharapkan kepada seluruh masyarakat dapat saling menjaga ketertiban, apapun hasilnya, siapapun yang terpilih harus dapat diterima. Jangan menjadi permasalahan yang dapat menyebabkan perpecahan diantara kita," ujarnya.

Saat ini kotak suara sudah angkut ke kantor Kecamatan masing-masing guna dilakukan proses selanjutnya, sebelum kemudian diserahkan ke Kantor Dinas PMPN Simalungun.(*)