Jalan Embong Amblas, Satlantas Polres Simalungun Alihkan Arus Lalin

By Redaksi - Wednesday, 24 November 2021

Simalungun- Kasat Lantas Polres Simalungun Sigap amankan arus lalulintas kendaraan untuk akses Siantar-Saribu Dolok yang amblas diakibatkan meningkatnya curah hujan di Nagori Marjandji, Kecamatan Panombeian Panei, Kabupaten Simalungun, Selasa (23/11/2021)

Setelah mendapat informasi dari masyarakat, Kasat Lantas AKP Hendrik Fernandes Aritonang, bersama anggota langsung sigap melaksanakan pengaturan arus lalulintas guna antisipasi kecelakaan lalulintas kendaraan yang melintas di Jalan Besar Provinsi menuju Seribu Dolok - Pematangsiantar itu.

PLH Kasi Humas Polres Simalungun Ipda Arwansyah Batubara mengatakan pengamanan jalur lalu lintas di Nagori Marjandji tersebut sangat diperlukan mengingat kondisi jalan amblas dan terus menunjukkan pergerakannya.

"Kasat Lantas AKP Hendrik Fernandes Aritonang, bersama personel langsung sigap untuk mengatur arus lalu lintas, termasuk melakukan pengecekan di lokasi jalan amblas," ujar Arwansyah.

Menurut gambaran kondisi jalan yang sewaktu-waktu ambles dan memutus akses transportasi lintas Siantar-Saribu Dolok, badan jalan yang kondisinya rusak berat dan dapat menyebabkan longsor susulan jika curah hujan tinggi.

Lebih lanjut ketika dikonfirmasi melalui pesan whatsaap, Kasat Lantas Polres Simalungun AKP Hendrik Fernandes Aritonang mengatakan bahwa pihaknya telah menghubungi dan koordinasi dengan Pihak Balai Besar Jalan dan Jembatan Nasional untuk mendatangkan alat berat.

Sementara arus Lalu Lintas untuk Kendaraan Roda 4 dialihkan dari Simpang Marjandi menuju Embong dan sebaliknya Untuk Kendaraan Roda 6 ke atas di alihkan menuju Pematangsiantar Sidamanik, Purba dan tanah Karo.

"Kegiatan ini bertujuan agar terciptanya Situasi Kamseltibcarlantas dan tidak terjadinya kemacetan ataupun kecelakaan lalulintas dilokasi Amblasnya jalan di desa Embong Marjandi tersebut,' ujar AKP Hendri. (Ary)