Isi Bensin Sambil Masak, Rumah Jefri Manik Nyaris Terbakar

By Redaksi - Tuesday, 21 September 2021
Foto istimewa
Foto istimewa

Pematangsiantar - Satu unit rumah yang berada di Jalan Bah Binonom Lorong 6 Kiri, Kelurahan Sigulang-gulang, Kecamatan Siantar Utara nyaris terbakar, Senin (20/9/2021) sekitar pukul 16.00 WIB.

Kebakaran bermula saat istri Jefrik Manik bermarga Boru Tampubolon sedang mengisi bensin ke dalam botol minuman kemasan. Korban tak sadar jika bensin dalam bentuk gas menyebar di dalam ruangan rumahnya.

Korban sudah sempat menuangkan bensin ke dalam beberapa botol kemasan, tiba-tiba api menyambar dari ruangan dapur. "Saya sambil masa ngisi bensin, tiba-tiba api menyambar, "kata Boru Tampubolon tersebut kepada sejumlah petugas.

Korban masih beruntung, api yang berada di ruang rumahnya bisa dipadamkan berkat bantuan warga. "Begitu ada api, semua langsung ditarik, warga juga langsung datang membantu memadamkan api, "ujarnya kembali diteras rumahnya sembari masuk rumah.

Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa, dan rumah korban tersebut dapat diselamatkan. Namun, dalam kejadian ini, sejumlah mobil pemadam kebakaran milik PT STTC dan milik Pemko Pematangsiantar sempat tiba di lokasi dan langsung menyemprot sisa api.

Amatan di lapangan, sejumlah benda yang berada di dalam bangunan itu sempat terbakar dan tembok rumah terlihat menghitam karena asap. Sedangkan botol kemasan yang biasanya dipakai untuk menjual bensin ketengan berserak di teras rumah korban.

Kejadian ini sempat menyita perhatian warga yang melintas di Jalan Rangkuta Sembiring. Para pengendara parkir sembarangan, lalu sebagian mendekati titik kebakaran. Alhasil kemacetan tidak terhindarkan.