HUT ke-78 RI, Warga Perumahan Pondok Indah Nagahuta Adakan Berbagai Perlombaan

By Redaksi - Saturday, 19 August 2023
Perayaan HUT ke-78 Kemerdekaan RI di Perumahan Pondok Indah Nagahuta, Kelurahan Setia Negara, Pematang Siantar., pada Kamis, 17 Agustus 2023. (Foto: Istimewa)
Perayaan HUT ke-78 Kemerdekaan RI di Perumahan Pondok Indah Nagahuta, Kelurahan Setia Negara, Pematang Siantar., pada Kamis, 17 Agustus 2023. (Foto: Istimewa)

Siantar - Seluruh masyarakat di Tanah Air turut menyemarakkan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), pada Kamis, 17 Agustus 2023.

Tak terkecuali di Perumahan Pondok Indah Nagahuta, Kelurahan Setia Negara, Kecamatan Siantar Sitalasari, Kota Pematang Siantar.

Perayaan hari kemerdekaan itu dilakukan dengan mengadakan berbagai perlombaan, mulai dari lomba makan kerupuk, memasukkan paku ke dalam botol, mengisi air ke dalam botol, dan banyak lagi.

Selain itu, wujud rasa syukur atas HUT Kemerdekaan Indonesia itu juga dilakukan warga Perumahan Pondok Indah Nagahuta dengan mengadakan acara makan bersama dan acara hiburan.

Salah seorang warga, Jefry Gultom mengungkapkan bahwa kegiatan yang mereka lakukan itu sebagai bentuk rasa bersyukur atas perjuangan para pahlawan yang mengantarkan Rakyat Indonesia pada kemerdekaan.

Dia menjelaskan, perayaan itu awali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Hal itu bertujuan untuk mengajarkan betapa pentingnya memupuk jiwa nasionalisme bagi generasi masa depan, terkhusus anak-anak di perumahan tersebut.

Antusiasme warga, lanjutnya, sudah terlihat selama tahap persiapan untuk melangsungkan Hari Kemerdekaan RI dengan membentuk panitia dan merancang berbagai kegiatan untuk acara itu.

Selain itu, dia menyebut kegiatan ini sudah dilaksanakan untuk kedua kalinya, mengingat semakin bertambahnya warga yang berdomisili tetap maupun sementara di kompleks perumahan tersebut.

"Warga Perumahan Pondok Indah Nagahuta juga menyepakati agar tetap menjalin kekompakan, menjaga tali persaudaraan, dan mengajarkan betapa indahnya kebersamaan bila sama-sama mengindahkan," ucap Jefry.[]