GMKI Tarutung Tolak Seminar JTP di IAKN Imbas Catut Logo Organisasi Tanpa Izin

By Redaksi - Thursday, 14 March 2024
Goklas Nababan, Sekretaris Cabang GMKI Tarutung Masa Bakti 2023-2025.(Foto:Istimewa)
Goklas Nababan, Sekretaris Cabang GMKI Tarutung Masa Bakti 2023-2025.(Foto:Istimewa)

Tarutung - Beredar flyer kegiatan "Seminar Ilmiah - Prodi Kepemimpinan Kristen" dengan Tema "Pemimpin yang Dinanti dan Menginspirasi".

Pembicara dalam kegiatan itu, yakni Dr. Jonius Taripar Parsaoran Hutabarat.

Dalam poster tersebut tampak logo organisasi Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) dan logo IAKN Tarutung sebagai pelaksana kegiatan.

Merespons itu, Badan Pengurus Cabang GMKI Tarutung Masa Bakti 2023-2025 meminta agar panitia kegiatan menghapus logo organisasi mereka dan segala atribut kegiatan seminar yang akan digelar, pada Jumat, 15 Maret 2024 di IAKN.

BPC GMKI Cabang Tarutung juga meminta panitia kegiatan agar tidak sewenang-wenang menggunakan logo organisasi tanpa sepengetahun pihaknya.

Hal itu disampaikan oleh Goklas Nababan selaku Sekretaris Cabang GMKI Tarutung Masa Bakti 2023-2025, dalam keterangan resmi yang diterima pada Kamis, 14 Maret 2024, di Silangkitang, Kabupaten Tapanuli Utara.

Goklas menegaskan pihaknya keberatan karena penggunaan logo GMKI digunakan secara sepihak dan tanpa ada izin dari pihaknya di BPC.

"Kami keberatan dan sangat menyayangkan tindakan oknum-oknum tertentu yang semena mena mengatas namakan GMKI Cabang Tarutung untuk melakukan kolaborasi kepada lembaga lain dengan SEPIHAK," kata Goklas.

"Kami juga menolak kegiatan itu berlangsung apabila menggunakan logo GMKI, sebab konstitusi organisasi dan mekanisme administrasi organisasi yang selama ini kita jaga dan hormati seketika dikoyak-koyak oleh oknum tertentu yang menyalahgunakan panggilan berpelayanan hanya untuk kepentingan pribadinya," sambungnya.

Pihaknya juga mengecam keras oknum-oknum yang berupaya menjual organisasi GMKI untuk kepentingan pribadi.

"Kami mengecam keras oknum-oknum yang berupaya menjual organisasi ini, melakukan kesepakatan dengan pihak lain tanpa sepengetahuan Badan Pengurus Cabang, baik itu senior members GMKI cabang Tarutung, ataupun anggota GMKI, kami juga meminta dengan tegas untuk tidak melakukan eksploitasi terhadap organisasi GMKI yang kita cintai ini," ucap Goklas. []