Gelora Dukung Prabowo Subianto di Pilpres 2024, Gerindra: Deklarasi Akhir Agustus

By Redaksi - Saturday, 19 August 2023
Elite Gerindra kunjungi DPN Partai Gelora di Jakarta Selatan, Sabtu, 19 Agustus 2023. (Foto:Istimewa)
Elite Gerindra kunjungi DPN Partai Gelora di Jakarta Selatan, Sabtu, 19 Agustus 2023. (Foto:Istimewa)

Jakarta - Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto mendapat dukungan sebagai calon presiden (capres) dari Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia. Deklarasi dukungan itu dilakukan pada akhir Agustus mendatang.

Sekretaris Jenderal Partai Gelora Mahfudz Siddiq mengatakan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) di seluruh Indonesia 100 persen mendukung Prabowo pada kontestasi Pilpres 2024.

"Sampai 7 Agustus kami terima surat resmi 38 dewan pimpinan wilayah yang sepakat bulat mengusung Prabowo sebagai capres 2024-2029," kata Mahfudz di DPN Gelora di Jakarta Selatan, Sabtu, 19 Agustus 2023.

Berdasarkan pengakuan Sekretaris Jenderal Gerindra Ahmad Muzani, dukungan Gelora ke Prabowo sudah dibicarakan sejak awal tahun ini.

"Kami bicara ada beberapa (pilihan tanggal) kami akan cocokkan waktu di sini (Gelora) dengan Prabowo. Tapi Insyaallah akhir Agustus," ujar Muzani.

Lebih lanjut, ia menyampaikan terima kasih dukungan Gelora tersebut. Gerindra dan Gelora, lanjutnya, memiliki kesamaan pandangan terkait pembangunan Indonesia ke depan.

"Ini menggembirakan. Kami ucapkan terima kasih," ucapnya.

Partai Gelora bakal menambah daftar partai yang mendukung Prabowo sebagai capres 2024.

Prabowo Subianto sudah mendapat dukungan dari lima partai politik, yakni Partai Gerindra, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Amanat Nasional (PAN), Golkar, dan Partai Bulan Bintang (PBB).[]