Didukung PSI Jadi Wali Kota Depok, Kaesang Pangarep: Saya Bilang All Out!

By Redaksi - Tuesday, 06 June 2023
Baliho dukungan DPD PSI Kota Depok ke Kaesang Pangarep sebagai calon wali kota Depok.(Foto: Dokumen DPD PSI Kota Depok)
Baliho dukungan DPD PSI Kota Depok ke Kaesang Pangarep sebagai calon wali kota Depok.(Foto: Dokumen DPD PSI Kota Depok)

Jakarta - Kaesang Pangarep, putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan bahwa dirinya-lah yang menyuplai foto kepada DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) untuk pemasangan baliho sebagai Wali Kota Depok.

"Yang ngasih gambar saya, PSI ya dukung. Fotonya, dari saya. Saya sudah suplai foto-foto saya," kata Kaesang di Kota Solo, Jawa Tengah, pada Minggu, 4 Juni 2023.

Gambar Suami Erina Gudono ini tampak berpose dengan serius menggunakan kemeja warna putih, sambil memegang setangkai mawar merah di tangan kanannya.

Baliho tersebut bertuliskan "PSI Menang, Walikota Kaesang" dan terpasang logo PSI.

"Saya kasih semua (Foto-fotonya), saya bilang all out," kata Kaesang.

Seperti mengutip berbagai sumber, DPD PSI Kota Depok secara terang-terangan memasang baliho yang menampilkan sosok Kaesang Pangarep di Jalan Margonda, Kota Depok.

Jalan Margonda adalah salah satu jalur penghubung utama dari Depok menuju Jakarta.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPD PSI Kota Depok, Icuk Pramana Putra menjelaskan dukungan itu didasari oleh respons warga Kota Depok.

Warga Depok memberikan respons baik semenjak partainya menggaungkan Kaesang sebagai calon wali kota pada akhir Maret 2023.

"Selama dua bulan terakhir kader-kader kami menyampaikan usulan ini kepada masyarakat Depok dan ternyata banyak yang menyambut dengan antusias," kata Icuk dalam tertulisnya, Senin, 22 Mei 2023.

Ia menegaskan, DPD PSI Kota Depok akan terus berupaya mendorong Kaesang menjadi calon wali kota Depok pada Pilkada 2024 mendatang.

"Kami optimistis PSI akan meraih enam kursi di DPRD Kota Depok pada Pemilu 2024 nanti. Dengan bekal itu, kami akan berupaya agar Mas Kaesang bisa memimpin Kota Depok untuk lima tahun mendatang," ucap Icuk.[]