Diakhir Jabatan, Ferry Sinamo Berharap Hefriansyah Menyelesaikan Masalah

By Redaksi - Tuesday, 02 March 2021

Pematangsiantar, Kabarnas.com - Wakil Ketua Komisi II DPRD Kota Pematangsiantar, Ferry SP Sinamo mengharapkan Wali Kota Pematangsiantar, Hefriansyah dan wakilnya Togar Sitorus segera mungkin menyesaikan masalah pemerintahan yang ada sekarang ini demi menghindari gejolak yang lebih besar di masa pemerintahan berikutnya.

Salah satu masalah yang sangat penting diselesaikan adalah carut-marut Perusahaan Daerah (PD) yakni PD-PAUS, PD-PHJ dan Perumda Tirtauli. Dimana untuk penyertaan modal yang digelontorkan selama ini tidak membuahkan hasil, justru sebaliknya merugikan. Seperti PD-PHJ merugi sekitar Rp 30 miliar dan PD-PAUS diambang ketidakpastian sampai-sampai Badan Pengawas PD-PAUS mengajukan pengunduran diri.

"Artinya begini, penyebab kerugian ini apa? Makanya sejak beberapa tahun terakhir DPRD meminta agar perusahaan daerah (PD-PHJ dan PD-PAUS ini dievaluasi karena itu membebani APBD Kota Pematangsiantar," jelasnya saat diwawancarai, Selasa (2/3/2021).

Atas masalah itu, Hefriansyah idealnya tidak tutup mata karena persoalan yang ada semakin rumit di masa Hefriansyah. Seperti adanya informasi direksi mengundurkan diri, tersangkut pidana dan badan pengawas mengundurkan diri. "Kan pemerintahan kita juga carut-marut. Plt bertahun-tahun. Makanya kita berharap diselesaikan dengan baik," katanya.

Atas berbagai masalah itu, ketua tim pemenangan pasangan Asner-Susanti ini berharap Hefriansyah menjunjung nilai moral dan tanggungjawab terhadap jabatannya. Jika ini dilakukan tentunya sangat membantu pemerintahan selanjutnya.

"Kita sangat berharap semua persoalan, baik hal yang sudah direkomendasikan DPRD dituntaskan di masa dia supaya nanti ibu Susanti sebagai wali kota tidak lagi disibukkan dengan masalah yang ada di masa jabatan Hefriansyah," ucapnya dengan kembali menambahkan agar Hefriansyah jadi patriot sejati, penting menyelesaikan masalah yang ada.