Darwin Sitompul Resmikan HKBP Jordan Prancis di Tapteng

By Redaksi - Monday, 12 September 2022

Tapteng - Didampingi Preses HKBP Distrik IX Sibolga-Tapteng -Nias, Pdt Donda Simanjuntak, Sth, dan Pendeta Resort HKBP Pinangsori Pdt.Henni Frandy Panjaitan S,Th, dan Darwin Sitompul didampingi istrinya, Ny Juliana Marpaung  membuka tirai peresmian HKBP Jordan Prancis yang terletak di Kelurahan Albion Prancis, Kecamatan Pinangsori, Kabupaten Tapanuli Tengah, Minggu (11/9/2022) sekitar pukul 09.00 WIB.

Pada saat pembukaan tirai nama HKBP Jordan Prancis, hadir di lapangan gereja jemaat sekitar 500 orang. Gedung baru ini diharapkan juga membangun sumber daya manusia. Hal ini tentunya memberi motivasi tersendiri bagi jemaat terlebih generasi penerus gereja, generasi penerus di Kabupaten Tapanuli Tengah dan generasi penerus bangsa ini.

Pembangunan gedung ini merupakan wujud saling peduli dan saling menanggung beban baik bagi Anggota Jemaat HKBP ini dan Anak-anak Tuhan yang berada di mana saja.

Demikian pula kerja keras panitia pembangunan serta topangan jemaat sekitar dan secara umum topangan dari Darwin Sitompul asli Putra Tapteng yang membiayai penuh pembangunan gereja ini hingga berdiri megah saat ini.

Usai peresmian, acara dilanjutkan dengan ibadah Minggu yang langsung di pimpin oleh Pendeta Resort dan Kotbah Minggu langsung di bawakan oleh Preses HKBP Sibolga Tapteng Nias yang hadir saat ini.

Usai ibadah, Darwin Sitompul dalam sambutanya menyebutkan kalau pembangunan gereja HKBP ini merupakan keikhlasan hatinya dan bukan ada unsur unsur yang lain.

" Pembangun Gereja ini awalnya saya dapat ide ketika melintas dan memperhatikan gereja ini, dan secara pribadi tergarak untuk membangunnya. Tidak ada unsur apa apa Bapak Ibu, dalan pembangunan gereja ini. Saya hanya meminta agar bapak Ibu jemaat gereja ini bisa mendoakan kami sekeluarga dan kita semua agar sehat sehat selalu," ujarnya.

Pada kesempatan ini juga Darwin Sitompul member bantuan Rp 5 juta untuk pengurus Mesjid di Prancis ini lewat BKM Mesjid Darussalam Prancis.

Gereja HKBP Jordan Prancis ini sudah ada sejak 40 tahun silam dan memiliki jemaat kurang lebih 40 kepala Keluarga, dan kini memiliki bangunan mewah yang diperkirakan menghabiskan dana Rp 700 juta - Rp 800 juta dari keluarga Darwin Sitompul.

Seperti yang diungkapkan salah seorang jemaat dan juga penatua dari gereja ini.

"Gereja kita ini Saudah ada sejak 40 tahun silam dan saat ini kami jemaat berjumlah 40 KK lebih. Dan kalau kita perkirakan secara materinya Pak Darwin telah mengucurkan dana untuk pembangunan gereja ini mencapai 800 juta. Dan kita sangat bangga dan sangat bersyukur atas Partisipasi dan pemberian yang sangat bersejarah ini bagi kami jemaat disini,"ujar Pak Simamora jemaat HKBP ini usai acara kebaktian.

Turut hadir, Mantan Bupati Tapteng Bakhri Ahmad Sibarani sejumlah Anggota DPRD Tapteng, Para OPD dan Ormas Kepemudaan GAMKI Tapteng.(Jobbinson Purba)

Kategori