Berkunjung ke Subang, Gus Imin Didaulat Menjadi Bapak Pemekaran Daerah RI

By Redaksi - Thursday, 30 November 2023
Calon Wakil Presiden nomor urut 1, Muhaimin Iskandar (Gus Imin) dan Kiai Maman Imanulhaq. (Foto: Istimewa)
Calon Wakil Presiden nomor urut 1, Muhaimin Iskandar (Gus Imin) dan Kiai Maman Imanulhaq. (Foto: Istimewa)

Jakarta - Calon Wakil Presiden nomor urut 1, Muhaimin Iskandar (Gus Imin) mengunjungi sejumlah lokasi di Kabupaten Subang, Jawa Barat, pada Sabtu, 25 November 2023.

Dalam agendanya, Gus Imin melakukan dialog dengan masyarakat. Selain itu, ia juga menggelar pertemuan dengan para nelayan pantura.

Pada kesempatan itu, masyarakat Subang sangat antusias melihat kedatangan pasangan Capres Anies Baswedan, lantaran bisa melihat Gus Imin dari dekat.

Bahkan mereka berebut saling menyalami sampai berusaha minta foto bersama dengan Gus Imin.

Adapun agenda pertama Gus Imin, yakni berdialog dengan perwakilan Presidium Pemekaran Subang Utara di Islamic Center Pamanukan.

Dalam acara itu, Wakil Ketua DPR RI ini didaulat menjadi Bapak Pemekaran Daerah RI. Usai berdialog, ia mengunjungi Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Mayangan.

Ada yang menarik dalam kunjungan Ketua Umum PKB ini ke TPI. Di lokasi itu, Gus Imin bersama Anggota DPR RI, KH Maman Imanulhaq berebut memenangkan lelang ikan.

Keduanya seakan tak mau kalah untuk mendapat ikan-ikan segar dari para nelayan dengan harga paling tinggi.

"Terus, terus, paling tinggi, paling tinggi," kata Gus Muhaimin saat ikut lelang Ikan.

Kiai Maman pun akhirnya menyerah karena Gus Imin terus saja menawar ikan di harga paling tinggi.

Dalam kesempatan itu Gus Imin mengatakan, dirinya ingin nelayan punya nasib lebih baik bila harga ikan dijual dengan harga yang rasional. Apalagi bila konsumsi ikan dalam negeri juga terus terkerek naik.

Sementara itu Kiai Maman yang ditemui di TPI Mayangan mengatakan, kunjungan Gus Imin ini merupakan simbol keberpihakan pasangan AMIN terhadap masyarakat kecil, apalagi dengan para petani dan nelayan.

Gus Imin, kata politisi PKB itu, tahu betul PR yang perlu dikerjakan pemerintah mendatang serta solusi peningkatan kesejahteraan masyarakat kecil.

"Pertanian dan kelautan adalah sektor penting yang menjadi bidikan utama pasangan AMIN bila nanti terpilih sebagai presiden dan wakil presiden," katanya.

"Baik Gus Imin maupun capres Pak Anies Baswedan, punya track record yang baik soal kebijakan serta keberpihakannya pada petani dan nelayan," ucap Kiai Maman yang juga Jubir Pasangan AMIN ini.[]