Beredar Kabar Perjudian Marak, Polsek Saribudolok Cek Lokasi

By Redaksi - Tuesday, 12 December 2023
Kapolsek Saribudolok AKP N Manurung, rt dan stakeholder turun mengecek dugaan perjudian
Kapolsek Saribudolok AKP N Manurung, rt dan stakeholder turun mengecek dugaan perjudian

Simalungun - Beredar kabar judi berkedok permainan adu ketangkasan atau tembak ikan marak di salah satu kafe yang ada di Jalan Kabanjahe, Kelurahan Silimakuta, Kabupaten Simalungun.

Mendengar itu, Kapolsek Saribudolok AKP N Manurung bersama RT Jalan Kabanjahe, Andi Rumahorbo, pemuka agama Mitra Kamtibmas Saribudolok Zulkifli Harahap setempat melakukan menelusurinya. Namun hasil monitoring, tidak menemukan praktek judi. Mereka hanya menemukan meja biliar.

"Sesuai informasi yang diberikan melalui media online, kita dan stakeholder langsung turun mengecek. Hasilnya di kafe yang dimaksudkan tidak ada mesin tembak ikan," kata AKP N Manurung, Senin (11/12/23).

Meski begitu, Kapolsek Saribudolok tetap berpesan agar pengelola kafe tidak memfasilitasi bentuk perjudian, termasuk soal penggunaan narkoba dan minuman keras.

"Pemilik kafe juga sudah membuat surat pernyataan agar tidak memberikan fasilitas perjudian atau pelanggaran hukum lainnya," lanjutnya sembari mengingat masyarakat di wilayah hukum Polsek Saribudolok untuk senantiasa menjaga situasi Kamtibmas memasuki Hari Natal dan Tahun Baru.

"Kita selalu proaktif untuk melakukan monitoring dan memberikan imbauan kepada masyarakat. Sehubungan situasi pada saat ini Natal, masyarakat mari saling bekerja sama menjaga Kamtibmas. Ayok laporkan apabila ada tindak pelanggaran hukum di lingkungan masing-masing," katanya mengakhiri.(*)