20.648 Caleg NasDem Dijadikan Sebagai Jubir Anies Baswedan

By Redaksi - Saturday, 03 June 2023
Bakal Calon Presiden 2024, Anies Baswedan di NasDem Tower, Jumat, 3 Juni 2023. (Foto: Detik)
Bakal Calon Presiden 2024, Anies Baswedan di NasDem Tower, Jumat, 3 Juni 2023. (Foto: Detik)

Jakarta - Partai NasDem menyatakan 20.648 calon legislatif (caleg) partai yang ada di pelbagai daerah menjadi juru bicara (Jubir) bakal calon presiden (Bacapres) Anies Baswedan.

"Semua caleg NasDem akan menjadi jubir Anies di semua dapil. Itu pesannya. 20.648 orang akan menjadi juru bicara pemenangan Anies di setiap dapil," kata Ketua DPP NasDem Willy Aditya seperti dikutip, Sabtu, 3 Juni 2023.

Di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Jumat, 2 Juni 2023, bacapres Anies Baswedan pun sudah memberikan pembekalan kepada ribuan caleg tersebut.

"Kesamaan tentang visi kita bahwa kita ingin perubahan untuk keadilan itu, membereskan permasalahan-permasalahan yang masih belum tuntas," tutur Anies.

"Seperti persoalan kemiskinan, perluasan lapangan pekerjaan, kesempatan mendapatkan pelayanan kesehatan yang baik, kesempatan dapat pendidikan hingga tuntas. Bicara tentang keadilan adalah pemerataan kesempatan di semua aspek itu," katanya menambahkan.

Sementara, Ketua DPP Partai Nasdem, Taufik Basari atau Tobas menjelaskan bahwa kegiatan itu merupakan acara internal.

Dia mengungkapkan, Anies Baswedan hanya memberi orientasi dan pembekalan kepada kepada para caleg NasDem seluruh Indonesia.

Kendati Anies bukan kader partai, lanjutnya, pembekalan tersebut sangat perlu untuk pemenangan.

"Kan Anies capres dari NasDem dan seluruh caleg punya kewajiban juga untuk memenangkannya," ucap Tobas.[]