14 Hari Polres Sibolga Gelar Operasi Keselamatan Toba 2023

By Redaksi - Saturday, 11 March 2023

Sibolga - Polres Kota Sibolga gelar Operasi Keselamatan Toba 2023 dengan menjaring pelanggar lalu lintas di Jalan Sutoyo Siswomiharjo Simpang Jalan DI. Panjaitan Kota Sibolga .

Dalam Pelaksanaan Operasi Keselamatan Toba 2023 ini, petugas memberikan 2 imbauan agar semua pengguna lalulintas mematuhi peraturan lalu lintas serta lengkapi surat-surat kendaraannya.

Polisi Lalulintas yang bertugas akan fokus pada pelanggar lalulintas di wilayah ini. Jadi para pengguna kendaraan harus bisa merasa nyaman saat berkendara .

"Harus menghindari menggunakan HP saat berkendara. Jangan berkendara dibawah umur. Tidak boleh berboncengan lebih dari 1 orang. Menggunakan selfty belt. Harus memakai helm SNI untuk pengguna kendaraan roda dua dan tiga serta jangan coba-coba mengemudi dalam pengaruh alkohol dan jangan melawan arus lalu lintas," kata Humas Polres Sibolga, Iptu Suyatno, Jumat (10/3/2023).

Iptu Suyatno juga menjelaskan Operasi Keselamatan Toba 2023 ini melibatkan sejumlah personil dari Polri, TNI, Satpol PP dan Dishub Kota Sibolga. Dalam pelaksanaan Operasi Keselamatan ini akan digelar dari Tanggal 8 s/d 21 Maret 2023, selama 14 (Empat Belas) hari ke depan.

"Tujuannya tak lain adalah untuk meningkatkan Kesadaran dan kepatuhan Masyarakat terhadap Peraturan berlalu lintas, serta mengurangi angka Kecelakaan dijalan raya menjelang Idul Fitri 1444 H Tahun 2023, dengan mengedepankan Kegiatan Preemtif, dan Preventif, guna meningkatkan Simpati Masyarakat terhadap Polantas," ujarnya.

Dalam kegiatan ini, Satgas preventif juga menempelkan spanduk, dan juga membagikan stiker, serta memberikan teguran kepada pengemudi dan pengendara ranmor yang melanggar.

Operasi Keselamatan Toba 2023 ini diharapkan bisa meningkatnya pemahaman para pengemudi kendaraan tentang sopan santun dalam mematuhi aturan dan peraturan berlalu lintas. Selain itu, masyarakat yang melintas juga dapat mematuhi dan mengindahkan Operasi Keselamatan Toba 2023 yang sedang berlangsung.

Para pengemudi kendaraan juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada petugas Polres Sibolga atas kegiatan Penyuluhan dan Himbauan yang telah dilaksanakan dengan baik.(Jobbinson Purba)

Kategori