Tiba di Bandara Fl.Tobing, Wapres Disambut Walikota Sibolga

By Redaksi - Wednesday, 15 February 2023

Tapteng - Wakil Presiden Republik Indonesia (Wapres RI) KH Ma’ruf Amin didampingi Istri Hj. Wury Ma’ruf Amin melakukan kunjungan kerja menuju Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, pada Selasa (14/2/2023).

Wapres beserta rombongan berangkat dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur menggunakan Pesawat Kepresidenan BAe-RJ 85, pada Selasa (14/2/2023).

Perjalanan ini menempuh waktu penerbangan selama 2 jam 15 menit dan mendarat di Bandara Dr. Ferdinand Ferdinand Lumban Tobing, Pinangsori, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara dan disambut oleh Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara Arief S. Trinugroho, Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI A. Daniel Chardin, Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol. RZ Panca Putra Simanjuntak, Danlantamal II Padang Laksamana Pertama TNI Benny Febri, Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara Idianto, serta Wali Kota Sibolga H. Jamaluddin Pohan.

Setiba di Terminal Bandara FL.Tobing Wapres dan Rombongan langsung masuk ke Mobil Pengantar berpal RI 2 Tepat pukul 16.50 keluar dari Bandara di kawal ketat oleh Paspampres dan sejumlah Patwal dari Polisi Militer.

Kedatangan Wapres ini dalam rangkaian menghadiri ‘Barus Bershalawat untuk Indonesia’. Acara ini akan diselenggarakan di Lapangan Merdeka Barus, Desa Padang Masiang, Kecamatan Barus, Kabupaten Tapanuli Tengah, pada Rabu pagi (15/2/2023) besok.

Direncanakan Wapres juga akan singgah di Masjid Raya Barus untuk menanam bibit kamper dan juga pohon rempah. Menutup agenda kunjungan kerjanya di Tapanuli Tengah, Wapres juga akan melakukan ziarah ke Kompleks Makam Mahligai yang berada di Desa Daek Dakka Barus.

Diketahui, Barus menurut berbagai literatur merupakan sebuah kota tua dan bertuah. Kota ini jauh lebih tua sebelum peradaban nusantara yang lain lahir dan tumbuh. Bahkan sempat dikenal sebagai Kota Emporium pada abad ke-7.

Sebagai kota pelabuhan internasional yang disinggahi para saudagar dari berbagai negeri di belahan dunia. Daerah ini cukup potensial untuk dikembangkan menjadi kawasan wisata sejarah, sekaligus menjadi spot wisata religi unggulan di Tapanuli Tengah.

Turut hadir mendampingi Wapres, Kepala Sekretariat Wapres, Ahmad Erani Yustika, Staf Khusus Wapres, Masduki Baidlowi, Robikin Emhas, dan Arif Rahmansyah Marbun, serta Tim Ahli Wapres Farhat Brachma.

Sementara itu , ratusan masyarakat menyambut iring iringan rombongan Orang Nomor 2 di Negara ini, sambil berseru dan menyapa Wakil Presiden dan rombongan .

Kategori