Terjun ke Jurang Sedalam 25 Meter, Pria Ini Selamat

By Redaksi - Saturday, 24 July 2021
Foto istimewa
Foto istimewa

Simalungun, Kabarnas.com - Seorang pengendara sepeda motor yang tidak waspada melintas di Jalan Lintas Sumatera Utara (Jalinsum) jatuh ke jurang sedalam 25 meter, Jumat (23/7/2021)sekitar pukul 22.00 WIB. Pria tersebut bernama Renol Siahaan berusia 24 tahun, warga Jalan Sosorpea, Ajibata, Kabupaten Toba.

Lokasi kecelakaan tunggal ini dekat dengan jembatan Sera-sera, Kecamatan Girsang Simpangan Bolon, Kabupaten Simalungun. Pada saat kejadian, beruntung orang yang melintas di sana, yaitu Rio Sihite melihatnya. Kemudian ia melaporkan peristiwa naas itu kepada polisi.

Sejumlah anggota Polsek Parapat yang turut ke lokasi tidak bisa berbuat banyak karena jurang terbilang terjal dan kondisi gelap. Guna mengevakuasi korban, polisi meminta bantuan kepada Tim SAR yang ada di Parapat.

Koordinator Pos SAR Parapat Danau Toba, Hisar Turnip langsung memimpin pergerakan personil guna melaksanakan operasi pencarian dan pertolongan terhadap korban.

Tim yang diturunkan terdiri dari Rescuer Pos SAR Parapat turut dibantu pihak Polsek Parapat, Dinkes Parapat. Warga yang mengetahui kejadian itu langsung berupaya mengevakuasi korban dari dalam jurang.

Proses pencarian memakan waktu sekitar 1,5 jam dan korban ditemukan dengan selamat. Kemudian petugas berhasil menarik korban ke atas menggunakan tali dengan terlebih dahulu mengikat korban alat tandu.

"Korban berhasil kita evakuasi dari jurang dengan kedalaman 25 meter, saat dievakuasi korban mengalami luka-luka dan fraktur ekstrimitas bawah kiri. Selanjutnya korban dievakuasi ke RSU Parapat guna perawatan lebih lanjut," katanya.

Kategori