Syarfi dan Delmeria Ikut Ngecor Masjid Asy-Syakirin Lumut

By Redaksi - Monday, 29 August 2022
Foto
Foto

Tapteng - Mantan Walikota Sibolga, HM. Syarfi Hutauruk, bersama istri, Hj. Delmeria Sikumbang, bersama ratusan warga bergotong royong melakukan pengecoran di Masjid Asy-Syakirin, Kecamatan Lumut, Tapteng, Minggu (28/08/2022).

Syarfi dan Delmeria yang juga merupakan anggota Komisi VIII DPR - RI, yang disambut antusias warga Lumut, terlihat bersemangat, Dalam kegiatan gotong royong tersebut.

Menurutnya, kegiatan gotong royong untuk membangun masjid adalah kegiatan positif yang paling dia sukai.

"Sebenarnya saya sangat merindukan momen gotong royong membangun masjid seperti ini. Apalagi Masjid Asy-Syakirin ini, ketika saya jadi anggota DPR-RI, sampai sudah jadi Walikota pun saya selalu mengingatnya. Jadi waktu itu, ada beberapa tokoh masyarakat bertanya sama saya, apakah saya bersedia datang untuk ikut gotong royong, makanya saya usahakan datang dari Jakarta untuk ikut langsung," ujar Syarfi.

Dirinya juga mengajak dan mengimbau masyarakat senantiasa bergotong royong membangun setiap rumah ibadah. Dengan gotong royong, pembangunan rumah ibadah akan cepat selesai.

“Bila masjid ini sudah selesai dibangun, masyarakat juga diharapkan memakmurkannya. Jangan ada masjid bagus dan megah, tapi jamaah yang beribadah sedikit. Sebab masjid juga sebagai sarana untuk menuntut ilmu dunia maupun akhirat,” kata Syarfi.

Semangat gotong royong saat ini, kelihatannya sudah mulai pudar. Bukan hanya di perkotaan, namun juga di pedesaan. Akan tetapi, dengan kegiatan gotong royong ini, mereka mencoba untuk menggalakan kembali semangat bergotong royong membangun rumah ibadah seperti Masjid Asy-Syakirin, Lumut.

“Ini (semangat gotong royong) jangan sampai hilang. Mari kita tingkatkan kebersamaan, eratkan persatuan serta kerja keras dalam membangun. Baik di pedesaan maupun di perkotaan agar lebih maju dan masyarakat sejahtera,” tutur Syarfi.

Sementara itu, Gelora Sembiring, salah seorang tokoh masyarakat Lumut, yang juga merupakan jamaah Masjid Asy-Syakirin Lumut, merasa bangga dengan kehadiran Syarfi dan Delmeria secara langsung.

"Kita sangat bangga akan kepribadian Pak Syarfi dan Ibu Delmeria, yang mau langsung turun dari Jakarta hanya untuk ikut gotong royong bersama kita dalam membangun Masjid Asy-Syakirin ini," sebutnya.

Diungkapkannya, bahwa kedatangan Syarfi memang berawal dari ajakan mereka dari warga.

"Kita hubungi pak Syarfi, apakah beliau bersedia membantu kita untuk merenovasi masjid ini, tapi pak Syarfi langsung mengatakan bahwa dia akan ikut langsung untuk gotong royong, sebuah kejutan memang," ungkapnya.

Usai acara gotong royong, Syarfi dan Delmeria menyerahkan bantuan sebesar Rp.15 juta untuk pembangunan masjid tersebut, yang diserahkan langsung kepada panitia pembangunan masjid dan juga pengurus Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Asy-Syakirin Lumut.(Job Purba)

Kategori