Siswa SMAN 1 Sibolga Raih 5 Emas di Olimpiade Sains

By Redaksi - Friday, 23 December 2022
Foto
Foto

Sibolga - Kepala SMA Negeri 1 Sibolga, Muhammad Ali,S.Pd,MM, memberikan apresiasi dan penghargaan kepada para siswanya yang telah berhasil mengharumkan nama sekolah, Kamis (22/12/2022).

Empat orang murid sekolah ini berhasil meraih prestasi gemilang dalam ajang kompetisi yang digelar Lembaga Tingkat Nasional bertajuk Olimpiade Sains.

Siswa binaan Muhammad Ali tersebut berhasil meraih sebanyak 5 medali emas.

Ajang prestasi bergengsi tingkat pelajar menengah Olimpiade ini diselenggarakan oleh LKP Pakar Akademi, Pateron Indonesia, PT Jenius Sains Indonesia dan Delta Science Indonesia.

Penyerahan penghargaan kepada para siswa yang berprestasi, dilaksanakan di Halaman SMA Negeri 1 Sibolga. Berlokasi di Jalan Sutoyo Siswomiharjo No. 1 Sibolga, Kelurahan Huta Tonga Tonga, Kecamatan Sibolga Utara, Kota Sibolga.

"Keberhasilan bukanlah milik orang pintar, namun keberhasilan adalah milik mereka yang senantiasa berusaha untuk mengukir prestasi," ujar Muhammad Ali,S.Pd,MM, disela-sela memberikan penghargaan.

Mantan Kepala SMA Negeri 1 Pinangsori yang juga Mantan Tenaga Pendidik di SMA Negeri 1 Matauli Pandan itu memaparkan , 5 orang siswa yang meraih medali emas tersebut adalah Nadhira Shabirina Daulay di bidang Kedokteran,

Dinda Utami Hutagalung di bidang Geografi, Al Raisulin Lubis di bidang Biologi dan bidang Matematika serta Kholosoh Humairoh Lubis di bidang Ekonomi.

Kegiatan juga dirangkai dengan penyerahan Piagam Penghargaan kepada para siswa juara kelas meeting (ragam olahraga dan seni), dan siswa yang menjadi juara kelas. 

Kepada para pelajar berprestasi itu diberikan piagam penghargaan, sertifikat, perlengkapan sekolah, uang tunai dan gratis uang sekolah bagi siswa yang berhasil menjadi juara Umum.

"Keberhasilan ini tidak terlepas dari Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5). Yakni, penanaman sikap berakhlak mulia, kebhinekaan, global, mandiri, gotong royong, bernalar kritis dan kreatif," tutur Ali.

Kepala SMA Negeri 1 Sibolga juga mengucapkan terimakasih atas dukungan dari seluruh guru SMAN 1 Sibolga. Juga buat Kepala Cabang Dinas Pendidikan Sibolga Disdik Provinsi Sumut, Elvrida Novianna Sinaga,SP.d, atas bimbingan dan dukungannya dalam peraihan prestasi yang cukup gemilang.

Acara ini juga turut di saksikan Wakasek Sigit Poernomo, para guru, staf, siswa dan orang Tua siswa.(Job Purba)

Kategori