Sambut Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin, TNI-Polri Lakukan Persiapan di Bandara

By Redaksi - Tuesday, 14 February 2023

Tapteng - Sejumlah persiapan dilakukan aparat keamanan, baik dari TNI AD, TNI AU dan Polri di Bandara Ferdinand Lumbantobing Pinangsori, Tapanuli Tengah. Kesibukan terlihat dari hiruk pikuk angkutan udara berupa helikopter milik TNI Angkatan Darat dan Angkatan Udara di Bandara tersebut.

Ada 1 unit tank tempur yang stand-bay di sisi timur Bandara lengkap dengan personilnya.

Tampak pula helikopter milik TNI AD satu unit dan helikopter milik TNI AU 2 unit telah mendarat di Lokasi Bandara. Sementara itu, ratusan personil TNI hilir mudik di sejumlah titik Bandara.

Informasi menyebutkan, Wakil Presiden Republik Indonesia, KH Mahr'ruf Amin, akan tiba di bumi Tapanuli Tengah, Selasa sore, 13 Februari 2023. Dijadwalkan, Wakil Presiden akan menghadiri acara 'Barus Bersholawat Untuk Indonesia' yang akan dilaksanakan pada Rabu 15 Februari 2023, di lapangan Merdeka Barus, Tapanuli Tengah.

Acara juga akan dihadiri Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, Pangdam Bukit Barisan, Kapolda Sumut Irjen Panca Putra Simanjuntak, dan Sejumlah petinggi lainnya.

"Persiapan dilakukan dalam rangka penyambutan Wakil Presiden. Ini persiapan keamanan dan kelengkapan logistik," ungkap salah satu petugas di Bandara.

Darinya juga memastikan bahwa pengangkutan dan layanan untuk masyarakat yang ingin bepergian lewat bandara ini tidak ada kendala.

Informasi juga diperoleh, Kapolda dan Pangdam I/BB akan mendarat di lapangan GOR Pandan Tapanuli Tengah.

Untuk siang hari ini sejumlah kesibukan telah tampak di Bandara ini , terlihat ratusan personil TNI dan Polri memadati Lokasi Bandara, dan tampak pesawat kenegaraan telah mendarat di Bandara membawa sejumlah logistik dan perlengkapan. (Jobbinson Purba)

Kategori