PT GMG Tapteng Gelar Lomba Semarakkan HUT RI ke 77 Bersama Warga

By Redaksi - Thursday, 18 August 2022

Tapteng - PT HMGideon Mula Gabe (GMG), perusahaan perkebunan budi daya kelapa sawit yang beroperasi di Desa Janji Maria, Kecamatan Sukabangun, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), menggelar berbagai perlombaan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 77 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2022.

Berbagai lomba melibatkan anak-anak dan masyarakat di dua Kecamatan wilayah operasional perusahaan yakni, Kecamatan Sukabangun dan Kecamatan Muara Batangoru. Dipusatkan di lapangan kantor PT Gideon Mula Gabe, Rabu (17/8/2022).

Manager PT Gideon Mula Gabe, Daniel Sitorus SE, yang dikonfirmasi ditengah-tengah pelaksanaan lomba mengatakan, semarak HUT RI ke 76 yang dilaksanakan pihaknya bertujuan untuk meningkatkan silaturrahim perusahaan dengan masyarakat sekitar.

Selain itu, untuk menumbuhkan semangat nasionalisme serta persatuan dan kesatuan masyarakat di dua Kecamatan yang ada di wilayah operasional perusahaan.

"Wujud dari kepedulian dan kecintaan kita terhadap masyarakat sekitar operasional perusahaan, juga bagian dari upaya peningkatan silaturrahim," ujar Daniel.

Mewakili jajaran direksi, Daniel berharap, dengan pelaksanaan lomba semarak HUT RI ke 77, sinergitas antara perusahaan dengan masyarakat akan semakin kokoh dan berkembang.

"Ada delapan desa dari dua kecamatan bertetangga yang kita libatkan dalam lomba kali ini," urainya.

Nelson Sinaga, salah seorang tokoh masyarakat Kecamatan Sukabangun, mengaprsiasi sekaligus memastikan jika lomba semarak HUT RI yang dilaksanakan PT GMG, bernilai positif bagi warga masyarakat sekitar.

Di samping dapat meningkatkan rasa cinta tanah air, pelaksanaan lomba membuktikan bahwa perusahaan memiliki bentuk tanggung jawab terhadap masyarakat dan lingkungan, yang mencakup aspek ekonomi, sosial, dan lingkungan.

"Sangat bernilai positif, apalagi melibatkan masyarakat dua kecamatan di sekitar wilayah operasional perusahaan," katanya.

ia berharap, kegiatan-kegiatan positif yang melibatkan masyarakat akan rutin dilaksanakan PT GMG, baik dalam kegiatan kebangsaan, sosial maupun dalam bentuk kegiatan keagamaan.

"Kita harapkan, kegiatan-kegiatan seperti ini akan dilaksanakan secara berkesinambungan," pungkasnya.

Pantauan, masyarakat di dua kecamatan lokasi operasional perusahaan, sangat antusias mengikuti lomba, yang mempertandingkan beberapa jenis perlombaan diantaranya, balap kelereng, makan kerupuk, fashion show, tarik tambang, panjat pohon pinang, dan futsal.

Adapun masyarakat asal desa yang berpartisipasi dalam lomba semarak HUT RI ke 77 adalah, Desa Pulo Pakkat, Janji Maria, Sihadatuon, Pulo Pakkat 2 dan Sihapas dari Kecamatan Sukabangun, serta Desa Pardamean dan Kelurahan Huta Raja dari Kecamatan Muara Batangtoru. (Job Purba)


Kategori