Pria Muda Ditemukan Pacar Meninggal di Kamar Kos-kosan di Sibolga

By Redaksi - Wednesday, 07 June 2023
Jenazah korban saat hendak di evakuasi ke RSU FL. Tobing Sibolga.
Jenazah korban saat hendak di evakuasi ke RSU FL. Tobing Sibolga.

Sibolga, Kabarnas.com - Rijal Hamid Hasibuan (25), asal Desa Tanjung Botung, Kecamatan Barumun, Kabupaten Padang Lawas (Palas), ditemukan meninggal dunia di kamar kosannya di Jalan Imam Bonjol, Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Sibolga Kota, Senin (5/6/2023), sekira pukul 20.00 WIB.

Penemuan mayat anak muda berusia 25 tahun ini bermula saat pacar korban, Romaisa dan temannya Sri Mayana mendatangi kamar kos korban karena khawatir. Sebab suara korban tiba-tiba menghilang saat berkomunikasi melalui ponsel dengannya.

"Sekitar pukul 19.18 WIB saya teleponan dengan korban. Saat itu posisi saya di Simaremare. Pas lagi komunikasi, tiba-tiba suara korban hilang. Merasa khawatir saya ajak teman mendatangi kos-kosan korban," ujar Roimasa.

Sesampainya di kos-kosan, Roimasa bersama Sri Mayana, naik menuju kamar korban di lantai 3. Romaisa dan Sri Mayana melihat pintu kamar kos korban dalam keadaam terbuka. Dari luar, korban terlihat dalam posisi tidur telentang.

"Saya masuk dan mencoba membangunkan korban, namun sudah tidak ada respon sama sekali," imbuh Roimasa.

Selanjutnya, Sri Mayana turun ke lantai 1 untuk memberitahukan kondisi korban yang sudah meninggal dunia. Sekira pukul 21.00 WIB, pihak kepolisian yang sudah berada di TKP, mengevakuasi korban ke RSU DR FL Tobing Sibolga untuk keperluan visum et revertum.

Disebut-sebut, korban meninggal akibat penyakit yang dideritanya. Hal ini diperkuat dengan ditemukannya obat-obatan jenis propylthiouracil dan propranolol, dalam kemasan plastik putih.

Selain itu, ditemukan satu lembar surat keterangan berobat yang dikeluarkan RSUD Sibuhuan dengan diagnosa hipertiroit, satu lembar surat kontrol ulang dari RSUD Sibuhuan dengan diagnosa akhir Hipertiroit, dan surat pemeriksaan dari laboratorium klinik Prodia.

Kapolres Sibolga, AKBP Taryono Raharja, melalui Kasi Humas, Iptu Suyatno, membenarkan penemuan mayat di kamar kos-kosan yang terletak di Jalan Imam Bonjol, Kota Sibolga. Suyatno menyebutkan jika peristiwa tersebut telah ditangani pihaknya.

"Sat Intelkam telah melakukan pulbaket. Beberapa barang bukti telah kita amankan," kata Suyatno.

Disebutkan, dari keterangan pihak keluarga, kurun waktu 3 tahun belakangan, korban mengidap penyakit hypertiroid. Sementara hasil visum yang dilakukan pihak RSU FL. Tobing Sibolga, tidak ada ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban.

"Diduga korban meninggal akibat penyakit bawaan hipertiroid. Jenazah telah diserahkan kepada pihak keluarga, dengan dilengkapi surat pernyataan tidak merasa keberatan," pungkas Suyatno. (Jobbinson Purba)