Polres Sibolga Lakukan Pengecekan Pos PAM

By Redaksi - Monday, 02 January 2023
Foto
Foto

Sibolga - Kapolres Kota Sibolga AKBP Taryono Rahar diwakili Waka Polres Kompol Diarma Munthe dan Pamatwil Ops Lilin Toba 2022 di wilayah Sibolga AKBP Roy Tenno Siburian melaksanakan pengecekan ke Pos Pengamanan pelabuhan lama Kelurahan Kota Baringin Sibolga dan Pos Pelayanan Aido Kelurahan Panc.Gerobak Sibolga, Jumat (30/12/2022) pukul 17.30 wib.

Dalam pengecekan tersebut, Waka Polres Sibolga dan Pamatwil Ops Lilin Toba 2022 wilayah kota Sibolga didampingi Kabag Ops AKP Asmon Bufitra, Kasat Binmas AKP D.Sinaga,Szh.MSi dan disambut Kapos Pam Iptu E Marbun  dan Kapos Yan Aido Iptu Penedi Sihotang.

Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja melalui Kasi Humas AKP R.Sormin  menjelaskan bahwa Kunjungan tersebut dilaksanakan untuk mengecek dan juga pemantauan kesiapan pengamanan personil di objek dalam mengantisipasi adanya gangguan yang akan terjadi selama pelaksanaan Natal dan menyambut Tahun Baru 1 Januari 2023.

Dalam kunjung tersebut AKBP Roy Tenno Siburian,S.Si.MSi menyampaikan arahan di Pos Terpadu pelabuhan lama Sibolga Agar tetap melakukan antisipasi potensi kerawanan di pos pam pelabuhan lama maupun di objek wisata dalam area pelabuhan lama serta terus melakukan patroli dialogis dan untuk keamanan rumah ibadah akan dilakukan Pam gereja.

Dalam mengantisipasi keamanan pengunjung di objek wisata pelabuhan lama serta akan melaksanakan pengaturan dan rekayasa di sekitar pelabuhan lama dan tempat ibadah gereja.

"Berikan himbauan 5 M pada masyarakat serta tingkatkan kewaspadaan terhadap masyarakat maupun personil yg melaksanakan tugas," imbau AKBP Roy Tenno Siburian.

Selanjutkan Polres Sibolga juga melaksanakan kegiatan pengarahan di Pos Pelayanan Aido.

"Antisipasi dadakan kendaraan dari arah Tapsel menuju Sibolga, yaitu masyarakat yang ingin berwisata di Sibolga. Khusus untuk tanggal 31-12-2022 karena ada pesta kembang api dan festival lagi daerah di pelabuhan lama maka personil yang dilibatkan di Posyan Aido Swalayan agar benar-benar siap dengan banyaknya masyarakat yang antusias mengikuti perayaan tersebut,"ujar nya.(Job Purba)

Kategori