Murid SD Tampil Memukau, Natal Oikumene Pinangsori Meriah

By Redaksi - Tuesday, 20 December 2022

Tapteng - Pemerintah Kecamatan Pinangsori menggelar natal oikumene dengan beragam kegiatan dari penampilan murid Sekolah Dasar Negeri (SDN) 157019, Pinangsori 12, Senin (19/12/2022 ) di Pasar Rakyat Pinangsori.

Natal ini mengangkat thema “Maka Pulanglah Mereka ke Negerinya Melalui Jalan Lain(Mateus 2:12)”, dengan sub thema “Dengan hikmat natal kiranya kita di mampukan semakin kreatif dan inovatif dalan tugas panggilan dan pelayanan ber - gereja, bermasyarakat dan bernegara untuk kemuliaan Nama Tuhan".

Perayaan natal oikumene tersebut berlangsung meriah dan penuh sukacita atas penampilan koor/ vokal group dari beberapa sekolah dan gereja di wilayah Kecamatan Pinangsori.

Suasana tepuk tangan yang riuh begitu lepas dari warga yang hadir saat anak-anak SD itu memperagakan drama fragmen tentang gambaran kehidupan kekinian, yaitu soal pergaulan bebas dan kehidupan yang sudah tak karuan menjadi tontonan dan pandangan tiap orang dalam kehidupan sehari hari, termasuk generasi muda kristen saat ini.

Kata sambutan dari Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah yang diwakili oleh Asisten Sekda Bidang Administrasi Umum, menyapa masyarakat Pinangsori dengan ucapan selamat merayakan natal.

“Dengan semangat natal, marilah kita bergandeng tangan, marilah kita bahu membahu dengan dilandaskan oleh semangat kegotongroyongan dan saling menjaga kerukunan antar umat beragama," ucapnya.

Camat dalam penyampaian pesan natalnya juga mengajak masyarakat di wilayah Kecamatan Pinangsori untuk terus mendukung pemerintah dalam menjalankan program-program pembangunan.

“Marilah kita memelihara dan menjaga bangunan-bangunan yang sudah dibangun oleh pemerintah karena yang merasakan manfaat dari pembangunan itu adalah masyarakat itu sendiri,” kata K Manik.

Kemudian, Pdt I.P Sihombing mengajak masyarakat agar menyerahkan diri kepada kepada Yesus Kristus. Ia pun berharap agar pesan, berkah dan kasih natal tahun di dihayati masyarakat.

Usai seluruh rangkaian acara, panitia natal juga menyediakan lucky draw bagi para undangan dan tamu yang datang di acara tersebut.

Andus Marbun, ketua panitia sekaligus pelaksana dalam laporannya menyatakan bahwa natal oikumene ini bertujuan untuk mensyukuri kasih dan kepedulian Allah bagi manusia melalui kelahiran putraNya Yesus Kristus sebagai juru selamat dan penebus dosa manusia serta membangun kebersamaan dan persaudaraan antar sesama masyarakat se - Kecamatan Pinangsori dalam kehidupan sehari-hari sebagai wujud kasih kristus kepada manusia.

"Puji Tuhan, acara berjalan lancar walau sedikit ada kendala di luar jangkauan kita seperti tadi makanan yang kita sediakan hanya 1000 dengan undangan 700 orang dan ternyata yang hadir tadi melebihi kapasitas yang kita siapkan,"ujar Ketua Panitia , Andus Marbun .

Turut hadir dalam perayaan Natal Oikumene tersebut Camat , Sekda dan juga Asisten 1 Pemkab Tapteng , Unsur Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan Gunungsitoli Barat, Kepala Puskesmas dan Staf , Kepala Desa dan Lurah se - Kecamatan Pinangsori.

Kemudian terlihat kepala sekolah se - Kecamatan Pinangsori,BMKG, Detasmen Auri ,Polsek Pinangsori , Dan Ramil 04 /Pinangsori serta Pimpinan-pimpinan gereja yang ada di wilayah kecamatan Gunungsitoli Barat, dan Tim Penggerak PKK kecamatan Pinangsori dan ribuan masyarakat dan undangan (Job Purba)

Kategori