Ikut Kontestasi Pilpres 2024, Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Resmi Mendaftar ke KPU RI

By Redaksi - Wednesday, 25 October 2023
Pasangan calon presiden-calon wakil presiden, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka saat mendaftar ke KPU, Rabu, 25 Oktober 2023. (Foto: Istimewa)
Pasangan calon presiden-calon wakil presiden, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka saat mendaftar ke KPU, Rabu, 25 Oktober 2023. (Foto: Istimewa)

Jakarta - Pasangan calon presiden-calon wakil presiden untuk Pilpres 2024, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Rabu, 25 Oktober 2023.

Mendaftarnya Prabowo dan Gibran menandakan bahwa kontestasi lima tahunan itu akan diikuti tiga pasangan capres-cawapres. Sebelumnya pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD sudah mendaftar ke KPU.

Sekretaris Jenderal KPU RI Bernad Dermawan, menyambut kehadiran Prabowo-Gibran saat melakukan pendaftaran. Mereka didampingi para ketua umum parpol pengusung dan pendukung ke KPU, Jakarta, Rabu sekira pukul 11.19 WIB.

Mengenakan kemeja senada biru muda, Prabowo-Gibran pun kemudian memasuki ruangan pendaftaran. Mereka menyerahkan dokumen pendaftaran syarat capres cawapres kepada Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari dan anggota KPU RI lainnya.

Hasyim tampak menerima dokumen persyaratan tersebut. Sesi pendaftaran ini ditutup dengan foto bersama.

Hari ini merupakan hari pendaftaran terakhir capres cawapres. KPU telah membuka pendaftaran capres cawapres sejak 19 Oktober 2023.

Sebelum mendaftar ke KPU, Prabowo-Gibran melakukan deklarasi di GBK Jakarta dihadiri ratusan pendukung dan ketua umum parpol Koalisi Indonesia Maju.

Pada kesempatan tersebut, Prabowo Subianto sudah menunjuk Ketua Tim Kampanye Nasional Koalisi Indonesia Maju, yakni Wamen BUMN Rosan Roeslani.[]