Ibu Lempar Anak ke Sungai, Dua Hari Belum Ditemukan

By Redaksi - Wednesday, 29 June 2022

Deli Sedang - Ulah seorang ibu yang melempar anak perempuannya ke sungai Denai menuai masalah. Seketika anak berusia 8 tahun itu hanyut dan hilang terbawa arus tepatnya di Desa Tembung, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Minggu (26/6/2022) sekitar pukul 17.30 WIB.

Menurut petugas, tindakan ibunya yang berjalan di sekitaran Jembatan Rel Kereta Api Perumnas Mandala terlihat oleh masyarakat setempat dan langsung berusaha menolong korban ketika terseret arus sungai. Namun upaya itu tidak berhasil.

Polisi sendiri sudah sempat mengamankan ibu korban, namun tak lama kemudian dilepaskan karena alasan gangguan jiwa.

Warga Pasar IV Tembung Gang Sepakat V, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang itu sudah dua hari dicari tim SAR Medan dan petugas gabungan sudah berusaha mencari tetapi belum berhasil menemukan.

Kepala Kantor Basarnas Medan Budiono melalui Humas, Sariman mengatakan tim yang turut mencari antara lain Rescuer Basarnas Medan, Samapta Polda Sumut, SAR MTA, Rumah Zakat, RBBS dan masyarakat.

"Pencarian hari kedua pada hari ini kita maksimalkan dengan menurunkan Perahu LCR milik Basarnas Medan, Perahu LCR milik Ditsamapta Poldasu dan Perahu Rafting milik Potensi SAR Rumah Zakat, selain itu, Kita juga menggunakan alat yaitu Aqua Eyes untuk mendeteksi lokasi korban dibawah air," katanya, Senin (27/6/2022).

Tim yang melakukan pencarian dibagi atas 2 SRU dengan melakukan penyisiran sepanjang aliran sungai Denai menuju hilir hingga muara laut.

Kategori