Fadli Zon Bicara Peluang Gibran Rakabuming Jadi Cawapres Prabowo di Pilpres 2024

By Redaksi - Friday, 25 August 2023
Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. (Foto:Istimewa)
Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. (Foto:Istimewa)

Jakarta - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon merespons terkait peluang putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka menjadi calon wakil presiden pendamping Ketua Umum Prabowo Subianto pada Pemilu 2024.

Fadli Zon menjelaskan, bahwa peluang Gibran menjadi calon wakil presiden dari Prabowo Subianto masih dalam tahap pembicaraan, terutama dengan partai-partai koalisi pendukung.

"Pokoknya semua itu bagian dari pembicaraan semua pihak, partai yang koalisi untuk mendukung Pak Prabowo," katanya di Kantor LPP RRI Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), Kamis, 24 Agustus 2023.

Kendati demikian, lanjutnya, Gerindra terlebih dahulu menggelar musyawarah dengan partai-partai pendukung koalisi untuk mencapai mufakat siapa kira-kira yang terbaik dari nama-nama yang beredar selama ini.

"Jadi, sejumlah nama itu sudah ada dibicarakan. Ada Cak Imin, ada Pak Erick Thohir, ada Pak Airlangga, dan ada Pak Gibran. Jadi, semua itu menjadi bagian yang nanti musyawarah dalam tempo yang sesingkat-singkatnya," ujarnya.

Lebih lanjut, dia menegaskan bahwa semua itu masih dalam proses meski sejumlah nama sudah dikaitkan dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

"Jadi, masih banyak waktu. Kita tunggu saja-lah," ucap Fadli Zon.[]