Empat Rumah Hangus Terbakar di Samosir, Pemadam Baru Tiba

By Redaksi - Sunday, 13 June 2021

Samosir, Kabarnas.com - Sebanyak 4 unit rumah hangus terbakar di Sosor Nangka, Dusun III, Desa Limbong, Kecamatan Sianjur Mula-mula, Kabupaten Samosir, Minggu (12/6/2021) sekitar pukul 11.30 WIB. Salah satu korbannya adalah Oppung Perda.

Puluhan warga yang mengetahui kejadian itu berusaha memberikan pertolongan. Namun upaya itu tidak membuahkan hasil karena kobaran api dan asap tebal membuat warga sulit mendekat untuk menyiramkan air menggunakan peralatan seadanya seperti ember.

"Kaluar ma hamu sian ni (menjauh kalian dari titik api)," kata seorang ibu kepada warga lainnya yang berusaha memadamkan api. Ibu tersebut teriak agar tidak ada korban jiwa, mengingat juga lidah api yang cukup besar terbawa angin ke arah yang tak menentu.

Warga mengaku sudah menghubungi pemadam kebakaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Samosir, hanya saja hingga keempat rumah rata dengan tanah dan api mulai kecil petugas yang datang dari Pangururan baru tiba

Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa tetapi barang-barang milik para korban tidak banyak yang dapat diselamatkan. Sementara penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan polisi. Dan hingga berita ini diterbitkan, api masih menyalah dan petugas sedang menyiramnya.