Dini Hari 4 Rumah Terbakar di Taput saat Penghuninya Tidur

By Redaksi - Monday, 26 October 2020

Taput, Kabarnas.com - Empat unit rumah kontrakan sekejab mata terbakar saat seluruh penghuninya tidur pulas, Minggu (25/10/2020) sekitar 2.00 WIB, dini hari. Tak banyak yang bisa dilakukan warga yang tinggal di sekitar Jalan Rangkean Sipapagan Kelurahan Hutatoruan IX Kecamatan Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) ketika datang ke lokasi kejadian.

Kapolres Taput AKBP Jonner Samosir SIK melalui Kasubbag Humas Aiptu W. Baringbing membenarkan peristiwa tersebut dannpenyebab kebakaran masih dalam penyelidikan. Adapun orang yang menyewa rumah tersebut, yakni Alex Pasaribu (40), Harman (34), Sudarsono (40) dan Suparman (60).

Adapun kebakaran diketahui pertama kali oleh Alex Pasaribu. Ia terbangun setelah menciup asap api yang menyengat. Begitu mencari asal asap, Alex pun kaget karena bagian dapur rumah yang dihuninya telah terbakar. Sontak Alex berteriak minta tolong sembari membangunkan anggota keluarganya dan tetangga-tetangganya.

Semua penghuni rumah dengan cepat keluar menyelamatkan diri dan dalam kejadian ini, Kasubbag Humas Polres Taput memastikan bahwa tidak ada korban jiwa. "Saat Alex teriak meminta tolong dan membangunkan tetangganya, semua langsung keluar rumah dan warga sekitar pun langsung berdatangan memberi bantuan," katanya.

Atas peristiwa ini, semua korban tak bisa menyelamatkan barang berharga karena api menjalar sangat cepat. Hanya berkisar 35 menit, rumah milik Meriana Lumbantobing itu hancur. Bahkan kedatangan Damkar Pemkab Taput tidak membuahkan hasil yang diharapkan. "Dalam perkara ini diperkirakan kerugian mencapai Rp 400 juta," tutupnya.

Kategori