Dengar Suara Misterius Minta Tolong, Pemuda Ini Hilang di Sungai Ular

By Redaksi - Saturday, 31 October 2020

Sergai, Kabarnas.com - Seorang pemuda berusia 22 tahun dinyatakan hilang dan terbawa arus Sungai Ular tepatnya di Dusun 3, Kelurahan Celawan, Kecamatan Pantai Cermin, Kabupaten Serdang Bedagai. Kini korban dalam pencarian SAR Medan.

Kepala Kantor SAR Medan Toto Mulyono melalui Humas Sariman S mengatakan, pihaknya dapat Informasi, Jumat (30/10/2020) soal peristiwa tersebut. Pencarian telah dilaksanakan maksimal namun korban belum ditemukan.

Sariman menjelaskan bahwa informasi yang diterima dari warga, korban awalnya sedang berjalan di sekitar sungai, Kamis (29/10/2020) sekitar pukul 18.00 WIB. Tiba-tiba mendengarkan suara meminta tolong. Korban pun langsung melompat ke sungai. Sayang korban tak mampu menepi

"Menurut laporan yang diterima petugas, korban mendengar ada suara meminta tolong di seberang sungai. Mendengar suara tersebut korban berniat menolong dan langsung terjun kesungai, namun naas saat korban sudah berada di tengah sungai korban kelelahan untuk melawan arus sungai dan akhirnya korban hilang terbawa arus sungai," kata Sariman.

Melihat kejadian tersebut warga berusaha melakukan pertolongan dan mencari korban. Namun korban sudah hilang terbawa arus dan belum diketemukan. "Korban atas nama Toni, usia 22 tahun, warga Dusun 3 Desa Celawan, Kecamatab Pantai Cermin, Kabupaten Serdang Bedagai," ucap Sariman lagi.

Mendapati laporan tersebut, kata Sariman, pimpinannya yaitu Kepala Kantor SAR Medan Toto Mulyono, S.E. melalui Kepala Siaga Harian langsung memimpin sebanyak 7 personil keblokasi dengan membawa peralatan keselamatan air serta peralatan lainnya, guna berangkat kelokasi dan melakukan pencarian terhadap korban.

"Hingga sore tadi tim SAR gabungan yang terdiri dari Rescuer Kantor SAR Medan, Potensi JSI, Polisi, TNI dan stakeholder lainnya telah melakukan pencarian namun korban belum berhasil diketemukan dan akan dilanjutkan kembali besok pagi, " ucapnya sembari menambahkan bahwa suara orang yang meminta tolong juga belum diketahui kepastiannya apakah benar ada atau tidak alias masih misterius.