Dandim 0211/Tapteng Ingatkan Prajurit TNI Jangan Terlibat Narkoba

By Redaksi - Wednesday, 01 February 2023

Tapteng - Komandan Dandim 0211/Tapanuli Tengah Letkol Inf Jon Patar Hasudungan Banjarnahor mengingatkan seluruh prajurit agar tidak bermain main dengan narkoba. Demikian disampaikan Letkol Inf Jon Patar Hasudungan Banjarnahor dalam kunjungannya ke Koramil 04/ Pinangsori, Selasa (21/01/2023).

Komandan Dandim mengatakan, sesuai dengan perintah pimpinannya, maka setiap anggota TNI yang terjerumus terhadap narkoba tidak akan mendapatkan bantuan.

"Kalau yang sudah terlanjur dengan barang haram tersebut segeralah laporkan dan kita tidak akan menghukum atau membuat tindakan hukum tapi kita akan melakukan sesuai ketentuan yang ada," ujar Dandim dihadapan Danramil Pinangsori Chb Firman Sitompul, di lokasi Markas Koramil 04/PS jalan SM.Raja KM 30 Pinangsori.

Dandim juga menjelaskan dari segi ekonomi anggota, dirinya kerap kali mendapat laporan dan masukan dari pribadi maupun masyarakat dimana biaya pengeluaran personil lebih besar pasak daripada tiang.

"Dan saya maklum, kita semua di sini mencari pemasukan dari luar untuk persiapan masa masa pensiun. Tapi jangan dari jalan yang salah ,"ujarnya.

Dandim 0211/TT ini dalam arahannya menyatakan berapa hal yang perlu diingat bagi semua prajurit di Koramil 04 Pinangsori bahwa semua kejadian yang ada di wilayah kerja masing masing sangatlah penting .

Ditegaskan, satu hal yang sangat prihatin adalah kebutuhan materi seringkali menutupi semua peraturan yang ada. Seperti halnya dengan narkoba, cepat dapatnya dan cepat untuk hancurnya.

“Bagi anggota dan Ibu persit apa bila ketemu saya harus saling tutur sapa, jangan sampai tidak kenal dengan Dandim. Tingkatkan keimanan dan ketaqwaan Kepada Tuhan Yang Maha Esa sesuai dengan Agama dan kepercayaannya, jangan ada pelanggaran, jaga keharmonisan rumah tangga dan menjadi tauladan yang baik bagi masyarakat,” ungkap Dandim.

Lebih lanjut Dandim mengatakan bahwa kita semua harus selalu bersyukur terutama dengan gaji kita, kalau kita dapat rejeki selain gaji semua harus terbuka dengan istri agar menjadi berkah untuk keluarga.

Diakhir pengarahan, Dandim menekankan agar berbuat banyak kepada masyarakat yang berdampak positif serta Danramil dan Babinsa sebagai Aparat Kewilayahan agar tidak mudah terpancing oleh isu dan pernyataan yang bersifat provokatif. Jalin komunikasi yang baik antara atasan dan bawahan agar tidak terjadi kesalahpahaman dalam pelaksanaan tugas. Diharapkan tidak lupa tupok kita dan 5 kemampuan teritorial yang perlu di laksanakan dan tetap semangat menjalankan tugasnya.

Perlu diketahui, dalam kunjungan ini, Dandim memperkenalkan diri sebagai pejabat baru. Dan ini bertujuan agar anggota dan ibu-ibu persit Kartika Candra Kirana XLIV Dim 0211 saling mengenal satu sama yang lain.(Job Purba)

Kategori