Dandenpom I/1 Siantar Sambut Tim Ekspedisi Geopark Danau Toba SMSI

By Redaksi - Tuesday, 07 February 2023

Pematangsiantar - Rombongan Ketua Umum Serikat Media Saber Indonesia (SMSI) dan ratusan pengurus lainnya dari berbagai daerah, yang singgah di Kota Pematangsiantar usai melakukan Ekspedisi Geopark Danau Toba, disambut Komandan Denpom I/1 Pematangsiantar, Mayor CPM Junilham Sitorus beserta jajarannya, Senin (6/2/2023).

Dalam pertemuan singkat di Markas Komando Detasemen Polisi Militer (Makodenpom) itu, sebagian rombongan menyempatkan diri Sholat Maghrib, kemudian menikmati hidangan ringan.

Sebelum melanjutkan perjalanan ke Kabupaten Sedang Bedagai (Sergai), Ketua Umum SMSI Firdaus dan Ketua SMSI Sumut Erris Julietta Napitupulu berbincang hangat dengan Dandenpom.

Dalam diskusi itu, Mayor CPM Junilham Sitorus sangat mendukung kegiatan SMSI dalam hal membangkitkan gairah wisata Danau Toba pascapandemi Covid-19.

"Memang benar kalau bukan kita lagi yang kembali menggairahkan wisata kita siapa lagi, makanya ketika saya mendengar hal ini dari SMSI di Siantar saya langsung mendukung kegiatan kita ini, " sebutnya.

Dandenpom I/1 Pematang Siantar juga mengajak insan pers khususnya SMSI untuk bersinergi dengan TNI dalam menjaga Kamtibnas khususnya di wilayah wisata Danau Toba.

"Wisata juga harus didukung dengan Kamtibnas agar wisatawan yang berkunjung bersama nyaman untuk berwisata, jadi saya harap sama-sama lah kita menjaga Kamtibnas kita mari kita bersinergi membangun wisata Danau Toba, " ucap Dan denpom sambil mengucapkan selamat Hari Pers Nasional (HPN) yang nantinya akan diselenggarakan di tanggal 9 Februari mendatang.

Ketua Umum SMSI Pusat Firdaus menyebutkan merasa sangat senang atas sambutan dari Dan denpom I/1 Siantar dengan kehadiran tim Ekspedisi Geopark Danau Toba.

"Kami juga mengucapkan Terima kasih dan merasa sangat bangga atas sambutan dari Bapak Komandan, apa lagi kita tadi dari Parapat dikawal sampai menuju Siantar bahkan kita juga dikawal sampai menuju Kabupaten Serdang Bedagai, " ucapnya.

Ditambahkan Ketua SMSI Sumut Erris Julietta Napitupulu, bahwa SMSI siap bersinergi dengan TNI dalam menjaga Kamtibnas khususnya di wilayah Danau Toba.

"Memang salah satu faktor pendukung wisata adalah kenyamanan dari wistawan melalui keamanan dan ketertiban, kami SMSI siap bersinergi dengan TNI dalam hal pemberitaan untuk menjaga Kamtibnas di wilayah wisata Danau Toba, " sebutnya.

Dalam kesempatan itu juga Dandenpom I/1 Siantar Junilham Sitorus memberikan cendra mata berupa plakat kepada Ketua Umum SMSI Firdaus, usai berbincang-bincang dan beristirahat sejenak, timpun kembali melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Serdang Bedagai dan langsung diberangkatkan oleh Dandepom I/1 Siantar dari Makodenpom.

Kategori